Warinussy : Kami Nantikan Kehadiran Saksi Dari JPU

TIFACENDERAWASIH.com, MANOKWARI – Didalam Berkas Perkara Terdakwa Frans Aisnak dan Terdakwa Pontius Wakom, terdapat 10 calon saksi.

Kedua terdakwa didakwa terlibat pembunuhan terhadap seorang anggota Brimob bernama almarhum Briptu Mesak Viktor Pulung pada hari Rabu, tanggal 15 April 2020 sekitar pukul 02:30 wit di base camp PT.Wanagalang Utama Barma, Distrik Moskona. Selatan, Kabupaten Teluk Bintuni-Provinsi Papua Barat.

Warinussy menjelakan bahwa saksi-saksi yang sudah dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Piter Louw, SH adalah saksi Gerson Lesilolo, saksi Alfian Luihala, keduanya adalah karyawan PT.Wanagalang Utama. Sedangkan satu saksi lagi adalah anggota Brimob di Bintuni,jelasnya.

Dan masih ada 3 (tiga) orang saksi lagi yang ada di berkas perkara kedua terdakwa.

“Mereka bertiga adalah staf pada perusahaan penebangan kayu tersebut.Mereka yang pertama kali pada malam kejadian menemukan korban dalam keadaan tubuh tersayat dan telah meninggal dunia,”terang Yan Christian.

“Dua saksi lain ialah Simon Sasior dan Marthen Muk yang adalah 2 (tahanan) dengan tuduhan terlibat pembunuhan terhadap anggota Brimob tersebut,”timpanya.

Keduanya menerangkan mengenai pembunuhan anggota Brimob dan perampasan senjatanya. Kemudian baik Terdakwa Frans Aisnak dan Terdakwa Pontius Wakom saling menjadi saksi bagi mereka masing-masing.

Sedangkan penyidik yang memeriksa terdakwa Frans Aisnak yaitu Bripda Deni Simanjuntak, anggota Sat.Reskrim Polres Teluk Bintuni. Kemudian saksi lain ialah Imanuel Arwam yang memeriksa Terdakwa Pontius Wakom.

“Sebagai Penasihat Hukum kedua terdakwa Frans Aisnak dan Pontius Wakom, kami akan menantikan dihadirkannya para saksi JPU tersebut pada Kamis, 1/10 mendatang untuk diperiksa lebih lanjut di PN.Manokwari,”pungkas Yan.

(Richard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here