KPUD Kabupaten Merauke Melaksanakan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati-Wabup Merauke

TIFACENDERAWASIH.com, MERAUKE – Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) kabupaten Merauke telah melaksanakan pengundian dan menetapkan momor urut untuk 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke. Nomor urut satu didapat oleh pasangan Hendrikus Mahuze. S. Sos. M. SI dan Edy Santosa. B. SC, nomor urut dua Heribertus Silvinus Silubun. SH dan Bambang Setiaji. S. Sos, sedangkan nomor urut 3 di diporeh pasangan Drs. Romanus Mbaraka. MT dan H. Ridwan. S. Sos. M. Pd. Pengundian nomor urut berlangsung di halaman kantor KPUD Merauke dengan penjagaan ketat dari TNI/POLRI. Kamis, (24/09).

Ketua KPUD Theresia Mahuze mengucapkan selamat kepada 3 paslon yang telah mendapatkan nomor urur, dan no tersebut dapat digunakan selama kampnye hingga waktu pemilihan.

“telah kita saksikan bersama dan telah kita tetapkan untuk nomor 1 atas nam bapak hendrikus mahuze beserta bapak edy santosa, nomor urut 2 atas nama bapak heribertus silubun beserta bapak bambang setiaji,dan nomor urut 3 bapak romanus mbaraka beserta bapak ridwan. Saya ucapkan selamat kepada ketiga pasangan calon”, ucap Theresia.

Lanjutnya, semoga dengan nomor urut yang diperoleh dapat menjadi berkat buat ketiga pasangan calon, karena nomor urut ini akan dipergunakan sampai dengan mulai dari tahapan kampanye sampai hari pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020.

Sesuai jadwal KPU, kampanye akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020. Kampanye tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19 yang mana fakta integritas telah ditandatangani bersama 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Merauke.

Usai mendapatkan nomor urut 1 calon bupati Merauke Hendrikus Mahuze mengtakan, semua momor urut baik adanya sebab itu semua tuhan sudah mengatur.
“untuk pengambilan nomor urut hari ini, bagi saya semua nomor urut itu baik apa yang saya dapat hari ini tuhan sudah merencanakan dan tuhan sudah mengatur”, ucap hendrik kepada wartawan.

Disamping itu, pasangan nomor urut 2 Heribertus silubun dan bambang setiaji sudah merasakan sejak awal jika nantinya akan mendapatkan nomor urut 2.
“rasanya sejak awal kami sudah merasakan bahwa memang nomor dua itu menjadi momor hoki (keberuntungan) kami”, kata Heribertus.

Sedangkan Romanus Mbaraka dan ridwan yang mendapat nomor urut 3 mengucapkan terimakasih kepada tuhan dan leluhur untuk campur tangan hingga mendapatkan nomor urut 3.
“terimakasih kepada leluhur sehingha saya mendapatkan nomor 3, kandara yang ada disini semua nomor tiga, pasangan yang kita maju nomor tiga, tadi malam saya main ZIH (acara adat marind) duduk diatas kandara (tifa) secara adat untuk penarikan nomor hari ini sampai tadi pagi, dan yang berikut mungkin saya yang hitam keriring sendiri jadi pas nomor ada dikandara, ukiran semua ini ukiran moyang jadi saya pikir itu pernyataan iman saya kepada masyarakat merauke, ” jelas Romnus.

Sesui pantauan media Tifa Cenderawasih. Com acara pengambilan dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Merauke berjalan dengan baik dan lancar serta tidak terlepas dari pihak TNI/POLRI yang selalu berjaga-jaga di seputaran wilayah kantor KPUD kabupaten Merauke.

PEWARTA : JYB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here