Lancarkan Proses Penetapan Paslon, Polres Merauke Kerahkan 300 Personil

TIFACENDERAWASIH.com, MERAUKE, – Menjelang hari penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Merauke periode 2020-2025 pada tanggal 23 september 2020 di kantor KPUD Merauke, kepolisian resort merauke siap mengerahkan pasukan pengamanan sebanyak 300 anggota guna lacarnya proses penetapan paslon.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,Sik mengatakan, dirinya mengerahkan anggota secara maksimal agar proses penetapan dan pencabutan nomor urut dapat berjalan dengan aman.
“strategi kita tentunya melibatkan personil secara maksimal sekitar 300 personil kita libatkan untuk penetapan termasuk pencabutan nomor urut paslon” jelas kapolres kepada awak media usai rapat kordinasi bersama forkopimda di polres Merauke. Selasa, (22/09).

Lanjut kapolres, kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari di kantor KPU, pihaknya akan menutup jalan sementara.
“kita juga akan melakukan penutupan akses jalan di KPU seperti yang sudah dilakukan pada masa pendaftaran.

Kepada seluruh masyarakat yang akan melintas di sepanjang jalan Ahmadyani dihimbau agar besok dan lusa dapat mencari jalur alternatif lain.

Disamping itu, personil TNI/POLRI sudah ditempatkan guna menjaga dan mengawasi pada objek-objek vital yang ada di kabupaten Merauke.
“fokusnya ditempat diumukannya pengumuman itu harus steril, jumlah masa yng masuk akan kami batasi mengingat tempat KPU yang cukup sempit sehingga tidak seluruhnya paslon dan pendukungnya akan masuk, “tegas Ary.

Kapolres juga seraya menghimbau kepada msyarakat agar selalu dan tetap hidup rukun berdampingan, jangan hanya karena pilkada timbul musuh-musuh baru, ikuti aturan dan apa yang sudah ditetapkan KPU karena mereka adalah wasitnya yang memiliki wewenang dalam pilkada ini.
“masyarakat jangan terpancing, hanya gara-gara pemilu kita jadi bermusuhan. Untuk pengumpulan masa dalam jumlah banyak, kerumunan, arak-arakan, konvoi itu tidak diperbolehkan dalam masa pandemi ini, “tutup kapolres.

PEWARTA: JYB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here