Kapolda Papua Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Almarhuma Bripka. Christin M. Batfeny

TIFACENDEAWASIH.com, JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melayat ke Rumah Duka Almarhumah Bripka Christin M. Batfeny (Personel Bid Propam Polda Papua),Cbertempat di Ardipura Polimak 1 Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura. Kamis, (17/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Ade Djaja Subagdja, Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, Kabid Keu Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Sanches Napitupulu, S.Ik, Dir Pamobvit Polda Papua Kombes Pol Sugeng Utomo, SH. S.Ik. MH, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jayapura Marganti Sitinjak.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, dan mengharap kepada anak – anak untuk sekolah yang rajin serta kita mendoakan semua untuk selalu kuat serta sabar dalam menghadapi ini.

Pada prinsipnya kejadian dijalan ada undang-undangnya, barang siapa yang melakukan perbuatan sengaja maupun kelelaian dijalan raya dan mengakibatkan sampai dengan menghilangkan nyawa orang lain maka ada acaman hukumannya sendiri.

Sebagaimana yang tertuang didalam UU No. 22 Th. 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan raya bahwa dengan ancaman hukumannya 12 tahun. Erdi Dabi saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut dan proses penegak hukum akan ditegakkan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Saya pribadi sangat berduka dan kehilangan, dimana Almarhumah merupakan sosok anggota Polri yang rajin baik, memiliki loyalitas yang tinggi dan displin (taat ajas).

Hari ini saya mewakili Bapak Kapolri bersama Kepala PT. Jasaraharja Cabang Papua datang untuk menyerahkan bantuan dari Bapak Kapolri, Polda Papua dan PT. Jasaraharja guna meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dan kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

Putri almarhum dengan meneteskan air mata di depan Kapolda sempat menyampaikan bahwa dia ingin menjadi seorang Polisi Wanita menggantikan bundanya, mudah-mudahan cita-citanya dapat tercapai.

Selanjutnya Kapolda Papua menyerahkan santunan dari Bapak Kapolri, Kapolda Papua dan Jasa Raharja kepada Keluarga Duka dan dilanjutkan foto bersama.

(RK/TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here