Yan Christian Warinussy : Gugatan Warga Sanggeng Terhadap PT Pertamina Fuel Manokwari Belum Alami Kemajuan

TIFACENDERAWASIH.com, MANOKWARI – Proses mediasi perkara gugatan warga Sanggeng terhadap PT.Pertamina Fuel Manokwari belum mengalami kemajuan, semenjak Jaksa Pengacara Negara (JPN) Yusuf,SH, MH dimutasikan dari jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)
Papua Barat.

Beberapa langkah Pertamina dengan memasang jaringan/instalasi pipa air bersih ke rumah warga serta pemberian tendon air belum lama ini secara sepihak oleh perusahaan milik negara tersebut dianggap sebagai bagian dari ganti kerugian.

Menurut Warinussy apa yang dilakukan oleh pihak Pertamina tidak disetujui oleh kliennya.
“Hal tersebut sangat tidak disetujui oleh warga sebagai klien kami, dimana hal ini dilakukan sepihak oleh PT. Pertamina Fuel Manokwari dan dianggap sebagai bagian dari ganti rugi, “terang Warinussy.

Tambahnya, klien kami sudah mengajukan gugatan ini ke Pengadilan Negeri (PN) Manokwari sejak 5 Juni 2020 yang lalu,dan proses mediasi ini, “tambahnya ketika di konfirmasi,15/09.

“Proses mediasi di PN. Manokwari sesuai ketentuan dalam Peraturan Mahkamah Agung RI No.1 Tahun 2016 tentang Mediasi Perkara Perdata akan diberi batas waktu selama 60 hari dan akan berakhir pada tanggal 2 Oktober 2020 mendatang, “pungkas Yan.

Pewarta : Richard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here