TNI-Polri Amankan Pendaftaran Pilkada Di Kabupaten Merauke

TC Merauke –Ratusan Anggota TNI-Polri mengamankan hari ketiga Pendaftaran Peserta Pilkada Kabupaten Merauke. Pada Minggu 6 September 2020, di Kantor KPUD Jalan Ahmad Yani Kabupaten Merauke.

Kegiatan pengamanan dihari ketiga pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Merauke, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020 yakni pasangan Herman Anitu Basik-basik dan Soelarso dengan tim dari Partai pengusung Partai Golkar dan Gerindra sebanyak 25 orang mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Merauke.

Diketahui bahwa Calon Bupati Kabupaten Merauke yang mendaftar ini merupakan mantan Anggota Polri yang terakhir dinas pada Satuan Lalu Lintas Polres Merauke.

Kabag Ops AKP Erol Sudrajat mengatakan Pada pelaksanaan apel Persiapan pengamanan bahwa kita tetap mengamankan kegiatan pendaftaran hari ketiga ini adalah hari terakhir Pendaftaran, sehingga Anggota harus laksanakan tugas dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Anggota harus meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan Anggota dalam mencermati perkembangan situasi, kami turunkan kekuatan full sekitar 300 personel lebih untuk amankan tahapan pendaftaran dihari ketiga ini” ungakap Erol.

AKBP Ary Purwanto Kapolres Merauke mewakili seluruh Anggota TNI-Polri menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Merauke yang telah menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) terjaga tetap aman dan kondusif pada tahapan Pendaftaran Pilkada Kabupaten Merauke.

“Menyangkut dengan adanya tim pengusung yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan kami sudah menghimbau dan memberitahukan KPU agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Kegiatan Pengamanan dan Patroli akan tetap ditingkatkan pada setiap tahapannya, hingga puncaknya pada tanggal 9 Desember 2020” Ungkap Kapolres

Diketahui Kegiatan Pengamanan pendaftaran hari ketiga masih tetap melakukan Strelisasi dan mengingatkan tentang Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Reporter : Al

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here