Pengedar Miras Jenis CT di Wamena Diamankan Polisi

TIFACENDERAWASIH.com, Wamena – Polisi berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penjual Minuman Keras Jenis CT, bertempat di Jalan JB Wenas Wamena. Jum’at, (04/09).

Penangkapan tersebut berawal disaat Anggota Satuan Samapta yang sedang melaksanakan patroli menemukan masyarakat an. Kevin Tago yang sedang membawa minuman keras jenis CT.

Selanjutnya anggota melakukan pemeriksaan awal terhadap saksi dan ketahui bahwa saksi mendapatkan minuman keras tersebut di Jalan JB Wenas Wamena. Kemudian anggota bersama saksi menuju KTP guna mengamankan pelaku penjual minuman keras tersebut.

Setibahnya di TKP, anggota kemudian melakukan penggeledehan di sebuah rumah kosong yang disewa oleh pelaku an. Rani Ayu Putri alias Gendis. Dari hasil penggeledahan anggota berhasil menemukan barang bukti berupa 7 botol minuman keras jenis CT, 7 Plastik Berisikan Miras jenis CT dan 1 tempat pembuatan minuman keras dan anggota mengamankan pelaku serta barang bukti ke Mapolres Jayawijaya guna dilakukan proses lebih lanjut.

Identitas pelaku, Rani Ayu Putri alias Gendis (33), perempuan, warga Jalan Patimura Wamena, Kabupaten Jayawijaya.
Sedangkan saksi mata Aris (37), laki-laki, warga Jalan JB Wenas Wamena Kabupaten Jayawijaya dan Kevin Tago (30), laki-laki, warga Jalan Hom-hom Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Adapun Barang bukti yang diamankan berupa 7 botol minuman keras jenis CT, 7 plastik minuman keras jenis CT dan 1 tempat pembutaan minuman keras.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua untuk tidak memproduksi minuman keras karena hal tersebut bertentangan dengan Peraturan Daerah di masing-masing wilayah yang melarang peredaran Minuman Keras jenis apapun.

Minuman keras merupakan salah satu akar dari suatu tindak kejahatan dan kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua, mari kita mengajak serta keluarga maupun kerabat untuk tidak mengkonsumsi Miras karena akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain.

(RK/TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here