Polda Papua Berikan Trauma Healing Kepada Anak-anak di Kabupaten Timika

TIFACENDERAWASIH.com, Mimika – Pelaksanakan kegiatan Trauma Healing Oleh Tim Psikologi SDM Polda Papua, bertempat di SDN Impres Kwamki 1 Distrik Kwamki Kabupaten Mimika. Selasa, (01/09).

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison S,pd, M.M, didampingi Kasat Binmas Polres Mimika AKP Ferdinan R Waloni, Iptu Rini Dian Pratiwi M.psi,Psikologi dan Ipda I Made Ambo S.H. M.H.

Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison S,pd, M.M, pada kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakan untuk membantu anak anak di daerah Mimika yang mengalami trauma akibat adanya aksi aksi dari KKB yang mengganggu situasi kamtibmas beberapa waktu yang lalu dan menyisakan trauma dan ketakutan bagi anak anak.

Hari ini adalah hari pertama kami di Mimika dan langsung melaksanakan kegiatan bersama-sama dengan Satuan Binmas Polres Mimika untuk mengajak anak-anak yang ada di Distrik Kwamki untuk ikut dalam kegiatan Trauma Healing tersebut.

Pada kegiatan ini kita melihat bahwa anak anak disini sangat antusias karena jumlah yang datang sebanyak kurang lebih 120 Orang.

Adapun metode yang kami terapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu dengan Cara bermain dan belajar agar anak anak ini tidak bosan dalam mengikuti kegiatan. Yang saat ini kita lakukan adalah bermain game, belajar menggambar dan mewarnai yang di Pandu oleh Iptu Rini Dian Pratiwi dan Ipda I Made Ambo.

Kami akan melaksanakan kegiatan Trauma Healing ini selama 5 hari kedepan di Kabupaten Mimika dengan lokasi yang berbeda-beda. (RK-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here