Wakapolda Papua: Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

TIFACENDERAWASIH.com, Merauke – Menaggapi isu dugaan adanya kelompok – kelompok yang akan mengagalkan pemilihan kepala daerah di 11 Kabupaten Kota di Provinsi Papua, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki berharap agar ada kekompakan dari seluruh elemen, baik TNI – Polri dan masyarakat, Hal ini di sampaikan Wakapolda Papua di Bandara Mopa, Kabupaten Merauke. Senin, (31/08).

Kepada Awak media, Wakpolda Papua menyampaikan, bahwa kekuatan-kekuatan yang nanti manakala tidak terantisipasi bisa menggagalkan, itu yang kita cermati bersama-sama. Ini hal biasa, nanti kita penuhi ada 11 kabupaten dan kita sudah pengalaman. Dengan kekompakan TNI-Polri, semua dapat teratasi apalagi ditambah dengan sinergitas masyarakat.

Lanjut Wakapolda Papua, Pihaknya meminta agar penyelenggara pemilu dapat bekerjasama, sebab TNI-Polri mngutamakan keaman.

“Nanti kantor dan komisioner penyelenggara itu dalam rangka pengamanan kita, dan kita jamin dulu. Oleh sebab itu, perlu adanya koordinasi dengan pihak keamanan, jangan jalan sendiri jika ada ancaman, dan ini yang penting sehingga kita jamin, “tegas yakobus.

Diharapkan agar Masyarakat diminta terlibat aktif bekerjasama dengan pihak keamanan jika mengetahui adanya permasalahan dilapangan, “tutup Wakapolda.

Reporter : JYB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here