Irwasda Polda Papua Membuka Giat Pembinaan Penanggulangan Radikalisme dan Intolerasi Bagi Personil Polri TA 2020

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Irwasda polda papua membuka kegiatan pembinaan penanggulangan/pencegahan radikalisme dan intoleransi kepada personil polri TA 2020 di Gedung Elsama Numberi SPN Polda Papua. Kamis (27/08).

Turut hadir dalam kegiatan, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua, Kesbangpol kota jayapura Bapak Bernard figkreuw, SE., FKUB kota jayapura Dr. Eko Siswanto, MH (Islam), Pdt. William F.L Itaar (Kristen) i Made Suwena Widiantara (Hindu) Pdt Arya Boddhi Jasmani, (Budha) dan juga personel Babhinkamtibmas se-garnizun Jayapura.

Irwasda Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan, hari ini masing-masing pemangku agama akan menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan, penanggulangan pencegahan radikalisme dan intoleransi, diharapkan para peserta menyimak dengan baik materi yang disampaikan serta pro aktif untuk menanyakan hal hal yang belum dipahami.

Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi tidak terjadi apabila seluruh masyarakat indonesia bisa memaknai, memahami dan menjalani nilai-nilai Pancasila, maka kita tidak akan bisa tergoyahkan, kita harus bersama menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila.

Untuk mencegah paham Radikal dan Intoleransi tumbuh ditengah masyarakat, bukan saja merupakan tugas TNI-Polri, namun diperlukan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang dimulai dari kita, karenanya kami juga mengajak semua tokoh dan elemen masyarakat, agar bersama-sama membantu Polri dalam mencegah paham radikal, karena inilah yang kami harapkan dari semua pihak.

Usai mendegarkan sambutan dari Irwasda Polda Papua, Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kesbangpol Kota Jayapura dan FKUB kota jayapura.

(RK-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here