Jaga Kampung Tetap Bersih Dan Asri, Babinsa Yapsel Ajak Warganya Bersihkan Lingkungan Di Kampung Kamanap

Jayapura,- Untuk menjaga Kebersihan Lingkungan di wilayahnya tetap bersih dan asri, Serda Musa Yarolo Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa mengajak para pemuda dan warga masyarakat binaannya untuk membersihkan lingkungan Kampung Kamanap Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen, pada Senin (24/08/2020).

Pada pembersihan yang dilakukan kali ini Babinsa mengatakan bahwa pembersihan ini dilaksanakan untuk menjaga kampung Kamanap tetap bersih nyaman untuk masyarakat.

“Kali ini kita membersihkan sisi kiri-kanan jalan poros kampung yang sudah banyak ditumbuhi semak belukar dan rumput liar yang sebagian sudah mulai memasuki badan jalan, hingga mengganggu pengguna jalan, hal ini rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena pandangan pengendara terhalang oleh semak dan rumput liar,”tutur Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kerja bakti ini sebagai implementasi dari giat Binter Koramil Yapen Selatan, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” lanjutnya.

“Kerja bakti dan gotong royong ini juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh masyarakat, agar peduli pada kebersihan lingkungan dan juga memotivasi masyarakat untuk membudayakan hidup bersih sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” harap babinsa.

Sementara itu, Bapak Andreas Rumbewas selaku Kepala Kampung Kamanap mengatakan, “Kami selaku warga kampung sangat salut atas semangat dari Bapak Babinsa, karena sangat peduli akan kebersihan kampung ini.

“Terima kasih Pak Babinsa atas apa yang sudah dilakukan untuk kami, sehingga kampung kami menjadi persih dan nyaman untuk kami tinggali,”ucap Kepala kampung.

TC Team / Pendam XVII/Cenderawasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here