Benny Kogoya : Pelaksanaan Musda Partai Demokrat Sebaiknya Ikuti Petunjuk AD-BPOKK Partai Demokrat

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Benny kogoya selaku ketua DPC Partai Demokrat (PD) Tolikara menyikapi peryataan wakil ketua 4 DPD PD papua Usman G Wanimbo untuk melalukan acara Musyawarah daerah (MD) Partai Demokrat secara serentak dengan dasar petunjuk memo ketua DPD PD papua.

Melalui Media ini, Minggu (23/08). Benny Kogoya Selaku Ketua DPC Partai Demokrat Tolikara Mengatakan, “Melalukan acara Musyawarah daerah (MD) Partai Demokrat secara serentak dengan dasar petunjuk memo ketua DPD PD papua, hal tersebut bertentangan dengan angaran dasar (AD) Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat.

“DPP akan mengirim surat secara resmi untuk melakukan musda tingkat DPD dan DPC sesuai aturan partai. maka itu, jangan terlalu gegabah dan tergesah-gesah untuk melakukan Musda, karena Partai Demokrat adalah Partai besar dan partai kadernisasi, maka jangan main tunjuk. ketua panitia musda yang di tunjuk kelihatan bermuatan politik. maka kalo bole di bubarkan dan melakukan pemilihan ketua musda secara langsung di tingakt DPD dan DPC.

“Mereka yang mempersiapkan Musda dan muscab atau di ambil alih oleh ketua DPP atau ketua DPD apabilah tidak berjalan Kader oportunis yang menjadi ketua DPD atau DPC bisa menghancurkan atau memecabelah partai demokrat di papua, karena banyak kader-kader opurtunis yang mencari kepentingan untuk maju bupati dan gubernur, sehinga meggiring opini partai demokrat untuk melakukan musyawarah luar biasa tersebut agak terkesan mengkudetakan ketua DPD PD.

“Jikalau mau melakukan musyawarah luar biasa, alangka baiknya ikuti Petunjuk AD BPOKK dari DPP atau ketua DPD PD di PLT dan ketua PLT siapkan untuk melakukan Musdalub, karena hampir 29 kabupaten kota tidak ada ketua DPC yang Definitif dan hanya PLT sampai dua dekade dalam kepemimpinan ketua DPD PD Lukas Enembe, Namun Partai Demokrat di Papua tetap eksis dan kader-kader sangat menghargai ketua DPD PD Papua.

“Partai Demokrat banyak kader yang siap untuk bersaing dalam musda dan Muscab, maka di atur sesuai aturan main secara santun dan bermartabat, “Tandas Benny. (RK-YBM)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here