Secara Sederhana, Warga Ndeotadi 99 Bersama TNI-Polri Sukses Melaksanakan Upacara HUT RI Ke-75

TIFACENDERAWASIH.com, Paniai – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, dilaksanakan secara sederhana di Halaman Gereja Bukit Kasih, Kampung Ndeotadi 99, Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai – Papua. Senin, 17 Agustus 2020, Pukul 09.00 WIT.

Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 tersebut dipimpin oleh Oliver Lansar Selaku Kepala Suku Sangihe dan bertindak sebagai inspektur upacara.
Sementara komandan upacara dipimpin oleh Sertu. Imran selaku Wadan Pos TNI di 99, sebagai perwira upacara Bripka Hengki T Selaku Wadan Pos Pol di 99.

Upacara dihadiri Bripka. Roni Ariks (Danpospol kampung Ndeotadi 99), Sertu L.Ngutra(Danpos TNI kampung Ndeotadi 99), Matias (kepala Desa kampung Ndeotadi 99), Merius Murip (kepala suku Dani), Trenggi Talenggeng (Gembala gereja KINGMI kampung Ndeotadi 99), Agus (Ust.Mesjid Al Taqwa 99), Sebedeus Rakenaung (Pdt.Gereja Bukit Moria 45), para Pelajar SD Impres Bayabiru 45, Beserta ratusan warga Kampung Ndeotadi 99 dan Sekitarnya.

Upacara tersebut diawali pembacaan teks proklamasi dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. dan Bertindak sebagai pengibar bendera, dua (2) Personil Anggota Pos TNI Ndeotadi 99 dan satu (satu) Anggota Pos Polisi Ndeotadi 99.

Kepala Suku Sangihe Selaku Inspektur Upacara, Oliver Lansart Dalam sambutannya Menyampaikan, HUT Kemerdekaan ke-75 di Ndeotadi meski dilaksanakan dengan kesederhanaan namun tetap khidmat.

“Hendaknya semangat kemerdekaan tersebut bisa kita pertahankan dan kita lanjutkan saat ini dengan mengisi karya kita di segala bidang sesuai talenta yang Tuhan berikan kepada kita.

Lanjut Inspektur Upacara menyampaikan, sesuai tema HUT RI tahun ini yakni ‘Indonesia Maju’ memiliki makna yang sangat mendalam, dan bukan perjuangan mudah untuk mencapai hal tersebut, tapi perlu kerja keras dan persatuan, serta saling menghargai satu sama lain guna mewujutkan keamanan serta perdamaian di wilayah ini.

“saya mengajak seluruh seluru warga yang berdomisilih di wilayah sepanjang kali degeuwo kususnya di Kampung Ndeotadi 99 dan sekitarnya untuk berperan dalam membangun diri dengan hal yang baik agar wilayah ini semakin maju, salah satunya dengan menjaga stabilitas keamanan dan merawat empat pilar bangsa yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

Diakhir sambutannya, Inspektur Upacara Oliver Lansar selaku Kepala Suku Sangihe mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah ini dimana telah bersinergi dengan para tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta TNI-Polri guna menjaga keamanan kita bersama di tempat ini.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kampung Ndeotadi 99 diakhiri dengan foto bersama serta berjalan aman dan lancar hingga selesai.

Reporter : RK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here