Dalam Rangka Persiapan HUT RI Ke-75, Kapolres Puncak Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan

TC, Puncak Jaya – Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM memimpin pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan kesiapan pelaksanaan pengamanan kegiatan rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kab. Puncak Jaya, Bertempat di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia. Minggu, (16/08).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan sore tadi, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf. Rofi Irwansyah, Danyon Raider 900/SBW Letkol Inf. Martiky Jaya Peranginangin, Plh. Sekda Puncak Jaya Mulyadi, S.Sos M.Ap, Kasat Pol PP Puncak Jaya Herman D. Wanma, S.Stp serta seluruh komandan satuan tugas di wilayah Kab. Puncak Jaya.

Dalam amanatnya, Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan dan mengukur sejauh mana kesiapan kita dalam mengamankan jalannya rangkaian perayaan HUT Republik Indonesia ke-75 esok hari, kita sebagai pihak keamanan harus dapat memastikan dan menjamin adanya rasa aman bagi seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya.

Tambah Kapolres Puncak Jaya, kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 besok hari terdiri dari beberapa kegiatan mulai dari upacara bendera, pembacaan detik-detik proklamasi hingga penurunan bendera harus kita dapat yakinkan bahwa pelaksanaan kegiatan nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Sebelum saya mengakhiri arahan saya selaku pimpinan apel gelar pasukan, ada empat penekanan yang akan saya sampaikan diantaranya marilah kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selalu memperoleh perlindungan didalam setiap pelaksanaan tugas, tingkatkan kewaspadaan dalam bertugas jangan underestimate dengan situasi saat ini serta terapkan body system yang efektif, dimasa pandemi saat ini hendaknya kita selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran virus corona serta dalam pelaksanaan tugas harus selalu timbulkan sikap yang humanis ” tutup AKBP Drs. Mikael Suradal, MM. (Red)

Sumber : Humas Polres Puncak Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here