Turnamen Sepak Bola Pangdam Cup Resmi ditutup, SSB Papua United resmi menjadi juara

TC, Jayapura – Turnamen Sepak Bola Pangdam Cup U 12-14 yang diikuti oleh 8 Klub Sepak Bola yang ada di Jayapura resmi ditutup, dimana SSB Papua United keluar sebagai juara umum pada turnamen Sepak Bola kali ini.

Pada pertandingan final kali ini SSB Papua United berhasil mengalahkan SSB Mac Arthur Rindam XVII/Cenderawasih melalui babak adu penalti dengan skor 6-5.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 sepanjang laga. Dimana laga final ini berlangsung di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII Cenderawasih. jum’at (14/8/2020) sore.

SSB Mac Arthur lebih dulu unggul di babak pertama. SSB Mac Arthur berhasil menekuk SSB Papua United di babak pertama dengan skor 2-0. Tetapi di babak kedua, SSB Papua United FC berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dalam kesempatannya mengatakan, dari turnamen tersebut ke depannya Kodam berencana mendirikan Sekolah Sepak Bola.

“Yang kita ambil usia 12 hingga 14 tahun karena ke depan kita rencana membentuk sekolah Sepak Bola. Kami harapkan dari sini juga ada bibit-bibit unggul yang dapat bermain di even nasional nantinya,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara, mantan pemain Persipura Kamasan Jacob Komboy atau yang dikenal dengan nama Jack Komboy yang turut hadir menyaksikan laga tersebut mengatakan, dirinya bangga dan menyampaikan apresiasi terhadap Pangdam Cenderawasih atas terselenggaranya even tersebut.

“Setiap tahun harus dibuat even seperti ini. Artinya kita sebagai mantan pemain mengharapkan ada even yang dibuat sehingga ada kompetisi yang akan melahirkan pesepakbola berbakat dari Papua,” ucapnya.

Harapannya juga dengan kompetisi yang dibuat, bibit-bibit unggul dapat tercipta untuk sepakbola Papua.

Dalam Turnamen Pangdam Cup ini memperebutkan tropi bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta untuk juara satu, Rp 25 juta untuk juara dua dan Rp 20 juta untuk juara tiga.

Selain SSB Papua United dan SSB Mac Arthur yang meraih juara satu dan dua, Juara tiga diperoleh SSB Batik. Sementara Harapan 3 diraih SSB Putra Pasifik, Harapan 2 diraih SSB Bhayangkara Numbay dan Harapan 1 diraih SSB Kenambay Umbay. (Red)

Sumber : Kapendam XVII/Cenderawasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here