Pemkab Sorong Menyerahkan Aset RSUD Kepada  Pemkot Sorong

TC, Sorong – Pemerintah Kabupaten Sorong menyerahkan aset berupa tanah dan bangunan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di kampung baru kepada Pemerintah Kota Sorong, Senin (10/08 ).

Penyerahan aset tanah dan bangunan RSUD Sorong senilai Rp 98.479.120.933.  Penyerahan yang berlangsung di Hotel Vega Kota Sorong ini secara langsung diserahkan  oleh Wakil Bupati Sorong Suka Harjono S.Sos.,M.Si kepada Wakil Walikota Sorong dr. Hj.Pahimah Iskandar dan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Lili  Pintauli Siregar dan juga OPD dari Pemerintah Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan hari ini secara formal pemerintah kabupaten sorong menyerhkan aset berupa bangunan dan tanah RSUD yang dulunya menjadi aset milik pemerintah kabupaten sorong, penyerahan aset RSUD ini dilakukan sesuai dengan undang-undang nomor 45 tahun 1999 .

Wakil Bupati menjelaskan terkait aset RSUD Sorong tidak serta merta bisa diserahkan begitu saja karena tidak akan sesuai dengan visi misi Bupati Sorong yaitu Kabupaten Sorong maju bersama, rakyat, cerdas, sehat dan sejahtera.

“Kami tidak akan sehat Kalau tidak punya rumah sakit, maka dari itu untuk mewujudkan visi misi Bupati kita tindak lanjuti dengan merelokasi gedung RSUD Kabupaten Sorong ke KM 22 dan alhamdulillah RSUD di KM 22 sudah bisa dimanfaatkan sejak tanggal 27 Juli dan RSUD itu bernama RSUD John Piet Wanane”.

Ditambahkan aset RSUD Sorong baru diserahkan hari ini karena pemerintah Kabupaten masih banyak mempersiapkan sarana prasarana infrastruktur Karena bagaimanapun pada masa lalu dimana motornya semangat pemekaran sangat besar tanpa memikirkan bagaimana Kabupaten Sorong sebagai kabupaten induk pindah ke daerah baru tidak serta merta memiliki sarana prasarana yang mendukung pemekaran yang ada di Aimas.

Sementara itu wakil walikota dr. Hj. Pahimah Iskandar, atas nama pemerinta kota mengucapkan banyak Terima kasih  kepada Pemerintah Kabupaten Sorong, karena telah bersedia menyerahkan  aset RSUD Kabupaten  kepada Pemerintah Kota Sorong” ucap Wakil Walikota Sorong.

Reporter : John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here