Penuhi Kebutuhan Air Untuk Pertanian, Babinsa Karas Bantu Warga Membuat Bak Penampung Air Tradisional

TC, Fakfak – Babinsa Koramil 1803-04/Karas, Serda Zm Betoky membantu Bapak Kadang dan Ibu Nuryani Bay membuat tempat penampungan air tradisional untuk memasok kebutuhan air di lahan perkebunannya, Kamis (13/08/2020).

Pembuatan tempat penampungan air tradisional tersebut dimaksudkan untuk membantu meringankan apabila sewaktu-waktu terjadi kesulitan air di lahan perkebunan mengingat untuk wilayak kabupaten Fakfak apabila mengalami musim panas akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan air.

“Penampungan ini kami buat dengan tujuan agar mempermudah dalam menyirami tanaman sebab selama ini hanya mengandalkan curah hujan dan apabila datang musim panas warga akan mengalami kesulitan air apalagi untuk menyirami tanaman,” Ucap Babinsa.

Diharapkan dengan adanya inisiatif seperti ini dapat meningkatkan hasil produksi petani di Distrik Karas sehingga kebutuhan pangan warga dapat tetap terpenuhi meski disaat tiba musim panas nanti.

Bapak Kadang beserta Ibu Nuryani Bay mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa, yang selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan warga.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here