Menyambut HUT RI Ke-75, Ribuan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Warnai Perbatasan RI-PNG

TC, Merauke – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, Polsek Sota bersama TNI dan warga melaksanakan pemasangan Ribuan Bendera Merah Putih dan Ubul-Ubul yang mewarnai perbatasan Sota RI-PNG, bertempat di Distrik Sota Kabupaten Merauke Papua. Senin, (10/08).

Kegiatan pemasangan Bendera dan ubul-ubul sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 agustus hingga saat ini berkat Kerjasama semua pihak baik TNI, Polri, Distrik, Aparat Kampung dan warga Distrik Sota Kabupaten Merauke.

Pemasangan bendera dan ubul-ubul dimulai dari pertigaan tugu kembar Sabang – Merauke sampai dengan areal PLBN dengan jarak kurang lebih 1 kilo meter lebih, yang pasang sepanjang jalan kiri dan kanan jalan, itu semua dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020.

Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto dalam kesempatannya mengatakan bahwa Pemasangan bendera merah putih ini merupakan suatu bentuk wujut Cinta tanah air, jiwa rasa Nasionalisme di daerah PLBN Sota sebagai destinasi wisata perbatasan yang mana kerap di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Saya mengajak seluruh stakeholder di Kabupaten Merauke khususnya di Daerah Sota, mari kita meriahkan hari Kemrdekaan RI yang ke 75 tahun ini, kalau bukan kita siapa lagi yang ramaikan, kalau bukan sekarang, kapan lagi tunjukkan jiwa Nasionalisme, kobarkan garuda dan merah putih di dadamu.

Selain pemasangan bendera merah putih kita juga laksanakan pemberian bendera merah putih kepada ketua jalur IVa, serta cat minyak warna merah putih, Pemasangan umbul-umbul dan pemasangan tiang bendera Merah putih di sepanjang jalur IVa/ jalur local, Pembuatan patok pada pinggiran jalan serta mewarnai Merah putih.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here