Peduli Pendidikan, PT. GAG NIKEL Bantu Sebuah Bangunan Asrama ke Dinas Pendidikan Raja Ampat

TC, Sorong – Sebagai bentuk kepedulian bagi dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Raja Ampat,khususnya anak-anak yang berasal dari Pulau GAG yang menempuh pendidikan di Sorong PT GAG NIKEL menyerahkan bantuan berupa Asrama yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat Juariah Saefudin SE. MM. (06/08).

Penyerahan asrama yang beralamatkan di Jln Sadewa 2 Km.12 Kota Sorong ini merupakan bentuk realisasi dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) TA. 2020 melalui penanggungjawab program/Govrel Manager DR Mustajir SH.MH., didampingi oleh Office Manager Sorong,Ruddy Sumual,Penyerahan bantuan asrama ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mewakili Direktur,Mustajir selaku penanggungjawab program mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu program yang ada di PT GAG NIKEL
“Salah satu program di dalam PPM adalah pendidikan,dimana didalam bidang ini sudah beberapa kegiatan yang kita laksanakan,di Pulau GAG sendiri kita sudah melaksanakan revitalisasi gedung sekolah SMP,kita juga telah membangun ulang tiga (3) ruang kelas (SD) dan untuk peningkatan sumber daya pengajar kami sudah bekerjasama dengan PT Education Provisit untuk mengupgrade guru yang ada di Pulau GAG,dan kegiatan ini sudah memasuki tahun kedua,”papar Mustajir.

Lanjut Mustajir,kami telah merumuskan Program Pemberayaan Masyarakat secara jangka panjang.
“PPM ini sendiri telah kita rumuskan secara jangka panjang,dimana salah satu rencana induknya adalah membangun asrama pelajar/mahasiswa di kantong-kantong studi dimana mereka menuntut ilmu,dan untuk mengawali rencana tersebut perdananya kita laksanakan di Kota Sorong,mudah-mudahan kedepannya kita bisa menempatkan di daerah lain,”lanjutnya.

Mustajir juga menambahkan bahwa PPM Jangka Panjang ini di jabarkan ke dalam program tahunan.
“Program PPM Jangka Panjang ini di jabarkan kedalam program tahunan dan disetujui oleh Kementerian ESDM itulah yang menjadi dasar hukum Program PPM dari tahun ke tahun,dan program ini akan berlanjut,dan kedepannya kita berharap bisa berkontribusi lebih besar walaupun waktu kontrak kita terbatas tetapi Program Pengembangan Masyarakat ini tidak bisa dibatasi dengan habisnya ijin,harapan kita kedepan justeru berkelanjutan agar masyarakat bisa lebih mandiri dan bisa lebih sejahtera setelah PT GAG NIKEL sudah tidak lagi beroperasi,dalam artian mulai saat ini kita harus melatih mereka serta mengembangkan dari berbagai sektor agar tidak berketergantungan bekerja dengan PT GAG NIKEL,karena PT GAG NIKEL akan berhenti sesuai dengan habisnya ijin,jadi harapan saya dengan adanya asrama ini agar kedepannya bisa muncul generasi pemimpin-pemimpin masa depan dari berbagai sektor,baik di level Nasional maupun Internasional,”tutup DR Mustajir SH MH.

Pada kesempatan tersebut,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat,Juariah Saifudin SE MM mewakili Pemerintah Kabupaten Raja Ampat mengapresiasi langkah dari PT GAG NIKEL.
“Mewakili Pemerintah Kabupaten Raja Ampat sangat merespon serta mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh PT GAG NIKEL atas bantuan berupa sebuah asrama untuk anak-anak (pelajar) dari Pulau GA,kepedulian dari PT GAG NIKEL sudah begitu banyak untuk Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk itu sekali lagi kami mengapresiasi dan sangat berterimakasih,”pungkas Ibu Kadis.

Adapun bantuan sebuah asrama yang diserahkan oleh PT GAG NIKEL berupa bangunan seluas 150 M² dan Tanah seluas 150 M².

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Kampung GAG,Muhdas Umar,Ketua Adat P GAG,Muh Hatta H Yunus,RT setempat serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Richard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here