LSM WGAB : Pilkada Tahun 2020, “Aspirasi Paguyuban Merauke Sangat Tepat”

TC Jayapura – Menanggapi Kesepakatan Paguyuban di kabupaten Merauke, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua Yerri Basri Mak, SH. Mendukung, dimana Pada Pilkada Tahun 2020 agar yang maju untuk menjadi Pemimpin Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah di setiap Kabupaten yang ada di Papua harus Orang Asli Papua (OAP).

Kepada Tifacenderawasi.com, (25/07), Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Yerri Basri Mak, SH menyampaikan, bahwa kesepakatan yang di lakukan oleh Paguyuban di Kabupaten merauke dimana telah memberikan peluang bagi Putra dan Putri orang asli Papua (OAP) untuk maju pada pilkada 2020, itu sangat tepat, “ungkap Yerri.

” Hal ini tentu harus di contohi oleh para paguyuban yang ada di Daerah atau kabupaten lain yang ada di provinsi Papua.

“Alasan kenapa Orang Asli Papua harus maju untuk memimpin daerahnya, dikarenakan saya yakin bahwa dengan kualitas dan latar belakang pendidikan serta tinggkat tanggung jawab dalam membangun daerah itu sudah di miliki oleh Putra-putri Papua. Maka itu, untuk Pilkada tahun 2020 saya sangat mendukung agar Putra – putri Papua maju dan mengambil bagian dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020.

Saya sangat berharap agar paguyuban di setiap kabupaten yang ada di Provinsi Papua bisa mendukung Aspirasi serta keinginan besar orang Papua untuk memimpin serta membangun wilayahnya masing – masing,” Tandas Yerri.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here