4 Orang Diduga Penjual Miras (Balo) di Amankan Polisi

TC Jayawijaya – Razia tempat pembuatan minuman keras, 4 diguga oknum Penjual Miras (Balo) di Amankan Polisi, Kamis (23/07), di Kampung Kosilapok Kabupaten Jayawijaya.

Di ketahui bahwa sebelumnya anggota mendapat laporan dari masyarakat dimana Dikampung Kosilapok Kabupaten Jayawijaya terdapat tempat pembuatan minuman.

Setelah mendapat laporan tersebut, anggota langsung menuju ke TKP dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM.

Setibahnya di TKP, anggota bersama Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan berhasil mengamankan 5 orang terduga pelaku dan mengamankan barang bukti sebanyak 6 (Enam) Ember ballo, 1 (satu) panci ballo dan 1 (satu) Jerigen Ballo.

selanjutnya anggota mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Identitas pelaku, Meri Wetipo (30), perempuan, warga Kampung Kosilapok Kabupaten Jayawijaya, Ovi Kossay (29), perempuan, warga Kampung Kosilapok Kabupaten Jayawijaya, Agu Hilapok (22), perempuan, warga Kampung Kosilapok Kabupaten Jayawijaya, Wori Alua (38), perempuan, warga Kampung Kosilapok Kabupaten Jayawijaya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan, 6 (Enam) Ember ballo, 1 (satu) panci ballo, 1 (satu) Jerigen Ballo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memproduksi dan mengkonsumsi minuman keras. Ini membuktikan bahwa pihak Kepolisian dengan tegas dan serius untuk memberantas peredaran minuman keras khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

Bagi siapa saja yang mendistribusikan atau membuat minuman keras akan ditindak tegas sesuai dengan Undang-undang serta Perda di masing-masing daerah yang ada di Papua.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here