32 Pelanggar Terjaring Pada Hari Kedua Ops Patuh Matoa 2020 di Nabire

TC Nabire – Meski sering kali diberikan himbauan dan pemahaman, masih saja ada pengendara lalu lintas yang belum taat. Hari kedua Operasi Patuh Matoa 2020, Jumat (24/7/2020), Polres Nabire tindak 32 pelanggar.

Kasat Lantas Polres Nabire AKP Hendra Krisnawan, SH, SIK mengatakan Operasi Patuh Matoa 2020 ini digelar untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, khususnya di wilayah Hukum Polres Nabire.

“Dalam operasi ini, Satuan Lalu Lintas bersinergi dengan dinas terkait Dispenda Kabupaten Nabire dan Satfungsi lainnya, di antaranya fungsi Samapta, Intel dan Anggota Sie Peropam sebagai pengawasan terhadap pelaksanaan tugas operasi,” katanya.

Dari pelaksanaan operasi selama dua hari dari, Kamis ( 23/7/2020) hingga Jumat (24/7/2020), petugas telah menindak 52 pelanggar semua dilakukan tilang.

Kasat Lantas menambahkan, pelaksanaan operasi ini mengedepankan tindakan represif dan preventif dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan melalui kegiatan patroli dialogis kepada pengendara, namun tidak mengesampingkan tindakan represif atau penegakan hukum.

“Tilang kami berikan kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalulintas maupun menyebabkan vatalitas kecelakaan, di antaranya tidak menggunakan helm, melawan arus lalulintas dan pengendara dibawah umur,” tandasnya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here