Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 di Nabire Digelar secara Virtual

TC Nabire – Berbeda dengan tahun sebelumnya Kejaksaan Negeri Nabire menggelar peringatan upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara virtual dengan mengacu pada Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 118 Tahun 2020. Rabu (22/7/2020) di Aula Adhyaksa Kejari Nabire.

Acara yang mengusung tema “Terus Bergerak dan Berkarya” sekaligus puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60.

Kajari Nabire, Ramadhani mengatakan pelaksanakan ulang tahun ke-60 secara virtual ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 di Nabire.

”Sebagaimana Intruksi dari Jaksa Agung , bahwa ditengah pandemi covid ini, Kejaksaan terus berkomitmen, terus berkarya dan terus bergerak untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat di wilayah Nabire khususnya untuk mewujudkan kepastian hukum dan keadilan hukum.” ungkap Ramadhani.

Terkait hal itu, Ramadhani juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai komitmen dari insan-insan Adhiyaksa terutama aparat penegak hukum untuk terus memberikan pelayanan hukum di wilayah Nabire.

” Kami terus meningkatkan soal kedisiplinan terutama para penegak hukumnya, untuk meningkatkan kopetensi , meningkatkan profesionalitas dan juga integritas sehingga mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berkepastian hukum.” jelasnya.

Selain itu, Kata Dia Kejaksaan Negeri Nabire tetap bertindak secara profesional dalam penegakan hukum diwilayah kerjanya termasuk tujuh Kabupaten yang ada yakni Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak dan Puncak Jaya.

”Dengan harapan semoga keberadaan insan Adhyaksa dapat dirasakan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, yang ada di Nabire dan juga pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan ada di tujuh wilayah kabupaten lainnya” harapnya.

Kegiatan yang digelar secara virtual pada upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 diwarnai dengan pemotongan tumpeng , pembagian dorprise dan juga memberikan hadiah kepada juara-juara lomba yang digelar sebelumnya.

Reporter : Ikhe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here