Kapolres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Matoa – 2020

TC Puncak Jaya – Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Matoa – 2020 Polres Puncak Jaya, Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Puncak Jaya.
Kamis (23/07).

Bertindak sebagai perwira apel Kabag Ren Polres Puncak Jaya AKP Elias Endang, komandan apel Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik Sipahutar, S.Sos MH dan kegiatan apel gelar pasukan juga diikuti oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto Jhon, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Puncak Jaya AKP Indra Makmur, Pamin Ops Brimob BKO Polda Papua AKP Abdul Kholiq serta seluruh perwira maupun bintara Polres Puncak Jaya dan Brimob BKO Polda Papua Puncak Jaya.

Dalam amanatnya Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM mengatakan bahwa pada hari ini tanggal 23 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari hingga tanggal 05 Agustus 2020, kiranya dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya tetap mengedepankan tindakan yang humanis dan preemtif meskipun dalam Operasi Patuh Matoa – 2020 sasaran utamanya adalah pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK, penggunaan helm SNI, pengendara yang melawan arus serta berboncengan lebih dari 2 orang.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, selain menyasar kelangkaan berkendara serta penggunaan helm, dalam Operasi Patuh Matoa – 2020 juga kita hendaknya selalu menghimbau kepada para pengendara bermotor agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berlalu lintas seperti para pengendara bermotor dan penumpangnya wajib menggunakan masker serta selalu menjaga jarak agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran dan penularan virus corona.

Pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Matoa – 2020 Polres Puncak Jaya tadi tetap memperhatikan protokoler kesehatan seperti para peserta apel semuanya menggunakan masker serta dalam barisan tetap menjaga jarak.

Reporter : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here