Wakapolda Papua Pimpin Sidang Kelulusan Untuk Mengikuti Rikkes Tahap II Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akpol dan Tamtama Polri TA. 2020 Polda Papua

Jayapura – Wakapolda Papua melaksanakan kegiatan Sidang Kelulusan Untuk Mengikuti Rikkes Tahap II Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akpol Dan Tamtama Polri T.A. 2020 Polda Papua. Selasa (21/07) di gedung Elsama Numberi SPN Polda Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki. hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Aris Haryanto, Irwasda Polda Papua di wakili Auditor Madya TK III Itwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Bedjo P.S. perwakilan orang tua casis dan para casis taruna-taruni Akpol dan Tamtama T.A.2020 Polda Papua.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dalam kesempatannya mengatakan bahwa sidang kelulusan terbuka mengikuti Rikkes Tahap II bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan Akpol dan Tamtama TA. 2020 yang menjunjung tinggi prinsip bersih transparan, akuntabel dan Humanis serta Clean and Clear sehingga diharapkan proses seleksi penerimaan anggota Polri semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya.

Adapun peserta Seleksi Penerimaan anggota Polri Polda Papua TA.2020 sampai pada tahap sidang masuk Rikkes II yaitu Catar Akpol sebanyak 30 orang, terdiri dari Pria 29 orang dan Wanita 1 orang untuk Tamtama sebanyak 49 orang terdiri dari Brimob 47 orang dan Polair 2 orang.

Semua tahapan seleksi harus dilakukan secara terbuka di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya mulai dari proses pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, uji jasmani, uji akademik, penelusuran mental kepribadian, hingga proses kelulusan tahapan tersebut dimulai tanggal 3 Juli 2020 dan akan berlangsung sampai dengan 30 Juli 2020 dan akan dilanjutkan dengan tes tingkat panitia Pusat.

Saya berharap seluruh panitia dan pengawas serta para peserta seleksi dapat berperan aktif dalam mengawasi setiap tahapan seleksi sehingga akan terjalin calon-calon anggota Polri yang berkualitas.

Ada beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan yaitu para peserta agar melaksanakan proses seleksi ini dengan serius. Saya harap para peserta seleksi dapat hadir tepat waktu dalam setiap tahapan pelaksanaan seleksi sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab kalian.

Para peserta seleksi agar percaya diri dengan kemampuan diri sendiri hindari tindakan perbuatan curang yang dapat mencederai proses seleksi jangan ada yang minta sponsorship kepada pihak manapun.

Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya jaga kesehatan dan selalu semangat dalam mengikuti setiap rangkaian tahapan seleksi sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal. Jangan putus asa jika kalian gagal pada proses seleksi ini karena kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda jadikan evolusi agar pada kesempatan berikutnya menjadi lebih baik.

Kepada seluruh panitia jaga integritas dan tegang tali prinsip-prinsip rekrutmen yaitu bersih transparan akuntabel dan Humanis serta Clean and Clear di pundak kalian saya titipkan kepercayaan untuk mewujudkan proses seleksi yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh peserta. Kepada pengawas saya harap bisa mengawasi panitia sesuai dengan prinsip yang ada.

Adapun jumlah Casis Taruna-Taruni Akpol dan Casis Tamtama yang memenuhi syarat sebagai berikut yaitu Casis Taruna-Taruni Akpol berjumlah Jumlah 30 orang dan yang memenuhi syarata sebanyak 21 orang Pria dan 1 orang Wanita dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 8 orang pria.

Sementara untuk Casis Tamtama Polri dengan jumlah 49 orang, dan yang memenuhi syarat sebanyak 19 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 30 Orang.

Hasil sidang kelulusan casis Taruna-Taruni Akpol dan Casis Tamtama Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan Rikkes Tahap II pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020.

Reporter : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here