Cegah Covid-19, Tim II Regu II Satgas Ops Aman Nusa II Polda Papua Patroli dan Beri Himbauan

Jayapura – Ops Aman Nusa II Polda Papua melaksanakan kegiatan Patroli dan Himbauan Edukasi kepada masyarakat Kota Jayapura yang masih melakukan aktivitas melebihi batas aturan Pemerintah Kota Jayapura serta Peningkatan Disiplin terhadap Aturan Standar Protokol Kesehatan menuju adaptasi Kebiasaan Baru. Senin, (18/07). di Jalan Poros Entrop – Abepura Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Kegiatan dipimpin Wadansat Brimob Polda Papua AKBP Soeroso., SH dengan melibatkan personil gabungan dari Tim II Regu II Satgas Ops Aman Nusa II Polda Papua. Adapun rute patroli yakni Polimak Saga, Argapura, Pelabuhan dan Jalan Poros Hamadi – Entrop.

Kegiatan patroli dan himbauan diawali dengan apel di Lapangan PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan yang dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Papua AKBP Soeroso,. SH. Dalam kesempatannya mengatakan terimaksih kepada rekan-rekan yang masih semangat dalam melakukan Kegiatan Rutin Patroli dan himbauan, rencana rute yang akan kita lewati daerah Keramaian seperti : Polimak Saga, Pelabuhan, Argapura, Jln Kelapa II Entrop, dan jln Poros Entrop-Hamadi.

Saya meminta kepada para personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu bertindak sesuai dengan SOP Kepolisian. Tugas kita hanya menghimbau kepada masyarakat yang tidak memakai Helm, Masker dan memberikan Edukasi kepada masyarakat agar sering mencuci tangan serta membawa Hand Sanitizer dan saya berharap rekan-rekan dapat bekerja dengan Ikhlas tanpa terbebani dari faktor yang lain.

Tempat yang pertama disambangi yakni Polimak Saga, kemudian Pelabuhan, Argapura, Hamadi Pertigaan dan Jalan Poros Hamadi-Entrop.

Dalam kesempatan tersebut, personel menghimbau kepada masyarakat dalam Masa Relaksasi PSDD kami tim Satgas Covid-19 Aman Nusa II Polda Papua menghimbau kepada Masyarakat Kota Jayapura agar selalu Mengutamakan Protokol Kesehatan. Selalu memperhatikan kebersihan diri dengan cara selalu mencuci tangan membersihkan badan, tempat tinggal, lingkungan sekitar dan senantiasa berolahraga guna menjaga kebugaran dan selalu menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah.

Bagi Warga yang keluar Rumah agar wajib memakai helm jika menggunakan sepeda motor, menggunakan masker serta sering mencuci Tangan, Jauhi tempat kerumunan. Mari kita bersama-sama membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam mencegah dan mengurangi penularan Covid-19 di Kota Jayapura.

Reporter : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here