Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan Dengan Baik,Kapolda Papua Barat Kunjungi Kota Sorong.

Sorong-TC. Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dr Tornagogo Sihombing SIK.M.Si melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong (14/07/2020).

Kunjungan orang nomor satu diruang lingkup Polda Papua Barat ini untuk memastikan serta memantau penerapan protokol kesehatan menjelang dilaksanakannya new normal.

Saga Departemen Store,pasar tradisional Boswesen,Ramayana Mall,Mall Papua dan Kampung Berdikari yang terletak di Kelurahan Sawagumu,Kota Sorong merupakan tempat yang dikunjungi Kapolda.

Diwawancarai awak media Kapolda mengatakan bahwa toko dan pasar merupakan sumber terjadinya penyebaran virus.
“Toko dan pasar merupakan sumber terjadinya penyebaran virus,karena kita tidak tahu dari sekian banyak orang yang datang ke toko atau pasar ada yang sehat atau tidak,jadi tempat seperti ini (toko dan pasar) harus benar-benar steril dengan menerapkan protokol kesehatan seperti,cuci tangan,memakai masker dan jaga jarak,pihak TNI-POLRI akan membantu untuk mendisiplinkannya,”kata Kapolda.

Lanjut Kapolda,virus ini tidak memandang status sosial dari seseorang.
“Virus ini tidak memandang orang,atau tidak memandang siapapun,baik dia Menteri ataupun Presiden itu bisa kena,dan untuk vaksinnya sampai saat ini belum ditemukan,jadi saya berharap bapak dan ibu bisa mematuhi aturan atau protokol kesehatan,karena disiplin merupakan vaksin yang sesungguhnya”ungkap Irjen Pol Tarnagogo Sihombing.

Berdasarkan pantauan tim tifacenderawasih.com, setelah mengunjungi pasar tradisional serta toko/mall Kapolda beserta rombongan mengunjungi Kelurahan Sawagumu,dimana dikelurahan tersebut terdapat Kampung Berdikari dimana kampung berdikari ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Richard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here