Respon Cepat TKP Keributan, Polisi Selesaikan Masaalah Tanah di Irigasi

Jayapura – Personel gabungan respon cepat TKP di Irigasi masalah tanah yang dipimpin Kabag Ops AKP Dionisius Vox Dei Parlon Helan, SIK bersama Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju,SH dan Kasat Samapta AKP Rosman Latukonsina. Kamis (09/07).

Penjagaan Polsek Mimika Baru mendapatkan laporan dari masyarakat melalui HP bahwa di area Irigasi ada keributan antara ICAL HEATUBUN dan EFREM RUBIAN terkait masalah tanah.

Dengan begitu cepat personel dibawa pimpinan Kabag Ops dan di dampingi Kapolsek Mimika Baru dan Kasat Samapta bersama puluhan personel gabungan ke TKP langsung mengumpulkan pihak yang bersamasalah dan diberikan pemahaman terkait masalah tanah. Kemudian melakukan pendalaman terkait masalah tanah tersebut.

Kasat Samapta dalam kesempatannya menyampaiakan bahwa masalah ini harus segera di laporkan ke pihak Kepolisian agar dapat di tindak lanjuti terkait masalah tanah ini, jangan dibiarkan nanti masalah tambah besar dan rumit.

Selain itu, Kapolsek Mimika Baru juga menjelaskan bahwa kami datang ini karena ada laporan bahwa massa dari Ical Heatubun ingin melakukan penyerangan terhadap massanya Efrem Rubian, hal ini jangan sampai terjadi, untuk itu pihak Kepolisian menghimbau dan mengarahkan agar secepatnya masalah ini dilaporkan ke kantor Polisi sehingga bisa kita sama-sama cari solusi atau jalan keluar, sehingga masalah ini bisa selesai dengan baik tanpa harus jatuh korban.

Semua masalah tidak ada yang tidak bisa diselesaikan, asalkan kita sama-sama menerima dan bersepakat untuk dapat diselesaikan secara baik-baik. Untuk masalah tanah ini mari bapak-bapak yang punya masalah ini kita ke kantor Polisi baik di Polsek maupun di Polres, disanalah kita dapat menyampaikan pendapat dengan membawa bukti surat sebagai hak kepemilikan tanah ini.

Reporter : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here