Pemerikasaan Psikologi Penerimaan Calon Taruna Akpol TA. 2020 Panda Papua

Jayapura – Pelakanaan kegiatan Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan Catar Akpol T.A. 2020 Panda Papua.kamis (09/07) di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut
Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto, S.I.K., M.Hum, Pengawas Internal Kompol Edison Itwasda, Kompol Ridwan, Kompol Sujono, Kompol Made Suartika, Ipda Saharuddin, Ipda Darna, Brigadir Ahmad Alfathar, Bripda Danu, Bripda Laode.

Kegiatan diawali dengan melakukan sterilisasi dengan cara disemprot disinfektan, selanjutnya mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruang tes.

Karo SDM dalam kesempatannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tes Psikologi ini, diharapkan kepada Para Casis agar mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya dengan rasa sungguh-sungguh dan rasa percaya diri.

Yakinlah dengan kemampuan kalian sendiri, kita berdoa semua agar anak-anak lulus tes psikologi dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Selanjutnya operator mendownload master soal pada email mail.polri.go.id, selanjutnya dibuka dan meminta password kunci dgn menghubungi by phone posko Psi Mabes Polri oleh peserta an Beni Eriks Ruatakurei nmr koding 60. Soal dicetak dan naskah soal dicek serta ditandatangani oleh Katim Psi, Pengawas Itwasda dan Bid Propam serta Pengawas Eksternal (Himpsi Papua). Selanjutnya naskah soal digandakan sejumlah peserta yaitu 70 eksemplar. Operator didampingi ahli IT Bid TIK Polda Papua melakukan penghapusan file master soal yang telah didownload dan diemail masuk dilanjutkan dengan pengecekan laptop yang digunakan dgn disaksikan oleh pengawas internal dan eksternal.

Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog memberikan arahan petunjuk pengerjaan soal kecerdasan, Soal Kepribadian, soal kecermatan, soal Passhand A2.

peserta selesai mengerjakan soal yang di awasi Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

LJK peserta hasil Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan Catar Akpol T.A. 2020 Polda Papua dimasukkan kedalam amplop coklat, diikat dan dilak, selanjutnya LJK dan laptop dimasukkan kedalam kotak penyimpanan yg dikunci menggunakan 3 kunci berbeda, dipegang oleh pengawas Itwasda, Bid Propam dan Katim Psi. Kotak penyimpanan LJK dan laptop disimpan diruang Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Papua.

panitia melakukan pemusnahan naskah soal dengan cara dibakar, bertempat dibelakang aula Elsama Numberi SPN Polda Papua.

seluruh rangkaian kegiatan Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan Catar Akpol T.A. 2020 Polda Papua selesai.

Adapun Jumlah casis yang mengikuti tes Psikologi yaitu Calon Akpol Taruna/Taruni sebanyak 70 peserta terdiri dari Pria 61peserta dan Wanita 8 peserta dan untuk pengumuman hasil tes Psikologi akan dilaksnakan pada hari Jumat tanggal 10 Juli 2020 akan

Reporter : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here