Kabid Humas Polda Papua Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75

Jayapura- Kabid Humas Polda Papua hadiri kegiatan Rapat dalam Rangka Persiapan pelaksanaan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75. Rabu (08/07) di Hotel Swiss Bell Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Asisten 2 Prov. Papua Muhammad Mus’sad
, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH,
Lantamal X, Kodam XVII Cendrawasih, Dinas Kominfo, Biro Umum, Dinas ESDM, Bank Indonesia.

Asisten 2 Prov. Papua Muhammad Mus’sad dalam kesempatannya mengatakan bahwa untuk memeriahkan Hut Proklamasi ini mungkin kita tidak akan melaksanakan lomba sperti biasanya di karenakan alasan Covid 19 dan Protokol kesehatan.

Namun untuk perlombaan kita akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kita saat ini dan kemungkinan kita akan membuat lomba dengan tema Covid 19 yaitu seperti perlombaan pelayanan terbaik di tengah Covid 19, baik itu di Bank, Pertokoan dan lain lain.

Meskipun kita laksanakan kegiatan peringatan HUT proklamasi ini dengan sederhana namun harus kita tetap menjaga agar ini tetap berjalan dengan penuh Hikmat dan aman.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada beberapa hari yang lalu kita juga baru melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke 74 dengan secara Virtual dengan Irup Bapak Presiden Republik Indonesia yang di ikuti oleh seluruh Polda dan Polres Jajaran.

Kita melaksanakan ini secara virtual di karenakan saat ini kita sedang berada dalam situasi Pandemi Covid 19 agar aman oleh karna itu instruksi dari Pimpinan Polri di laksanakan secara Virtual.

Kemudian dalam pelaksanaan upacara Jumlah peserta juga terbatas dan tidak Semua PJU mengikuti kegiatan tesebut
Hal ini juga mungkin kita bisa laksanakan pada Hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 ini agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Mungkin juga nantinya kegiatan ini kita ikutkan lomba yang di lakukan dengan secara Virtual dan lain lain agar kegiatan HUT Proklamasi ini tetap berjalan meriah namun tetap dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Hasil kesepakatan Rapat yang di sampaikan oleh Asisiten 2 Prov. Papua
Upacara yang akan di laksanakan dengan sedehana dengan jumlah yang terbatas begitupun dengan jumlah pasukan upacara yang terbatas juga.

Kemudian untuk memeriahkan dengan lomba kita akan kaitkan semua dengan Konteks Covid yaitu mungkin dengan sentra pelayanan terbaik di tengah Covid 19 dengan mengikuti standar Protokol terbaik.

Kemudian lomba kreasi atau semacam Video pendek yang nantinya kita perlombakan dengan tema Hari Proklamasi.

Kemudian juga untuk menambah Hikmatnya kegiatan kita juga akan melaksanakan kegiatan anjangsana dengan mengunjungi Panti Jompo, pejuang Veteran, serta berbagi dengan orang yang membutuhkan yang terdampak Pandemi Covid 19.

Kegiatan Pelaksanaan Peringatan hari Proklamasi yang akan di laksanakan di kantor pemerintah masing masing.

Kemudian kegiatan renungan Suci kita juga tetap laksanakan nantinya seperti biasa di makam pahlawan namun dengan peserta yang terbatas

Serta Kegiatan Upacara nantinya akan kita siarkan secara langsung di TVRI kegiatan detik Proklamasi agar masyarakat lainnya bisa menyaksikan dari Media Televisi.

Reporter : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here