Bimtek Pemutakiran Data Pilkada 2020 Oleh Polres Yahukimo Bagi Panitia Pemilihan Distrik

Jayapura – Polres Yahukimo melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data Pilkada 2020 untuk Panitia Pemilihan Distrik (PPD). Bertempat di Kantor KPUD Yahukimo. Jum’at, (03/07).

Hadiri dalam kegiatan tersebut,
Kapolres Yahukimo AKBP I. Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., Ketua KPUD Yahukimo Yesaya, Magayang, Sekretaris KPUD Ebisange Wahla, Divisi Tekn KPUD Melinus Soo, Divisi Perencanaan Data KPUD Andreas Silak serta 45 PPD sebagai peserta Bimtek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan tentang tugas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Selain itu, Kapolres juga memberikan materi tentang penguatan kelembagaan dan hubungan antar lembaga dalam pelaksanaan Pilkada 2020 dan menjelaskan tentang berbagai pelanggaran dalam Pemilu seperti pelanggaran kode etik hingga politik uang (Money Politik).

Terkait pelanggaran dalam Pilkada 2020, Polres Yahukimo bersama Bawaslu telah membentuk Gakkumdu, yang bertugas untuk menangani berbagai pelanggaran terkait Pilkada 2020.

Saya meminta kepada para peserta untuk tetap menjaga integritas dan keprofesionalitasan dalam pelaskanaan tugas. “Jangan lakukan pelanggaran dan tetap jaga keprofesionalitasan dalam pelaksanaan tugas demi sukses dan lancarnya Pilkada 2020 di Kabupaten Yahukimo,” Tutup Kapolres.

Usai pemberian materi dari Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan tentang cara pemutakhiran data.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here