Wakapolda Papua Buka Kegiatan Polda Papua Idol Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74

Jayapura – Wakapolda Papua buka kegiatan Polda Papua Idol dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun. bertempat di Rastra Samara Polda Papua. Kamis, (03/07).

Kegiatan dibuka oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan di hadiri oleh pejabat utama Polda Papua, ketua Panitia Kombes Pol Ade Jahja, para juri dan para peserta.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dalam kesempatannya mengatakan yang saya hormati para PJU dan oditor, ketua panitia dalam lomba, Tim Juri yang ahli-ahli dalam bidang seni dan juga mendukung para peserta pada hari ini.

Saya juga mau menyampaikan permohonan maaf dari bapak Kapolda yang hari ini harusnya berkenang membuka acara lomba nyanyi ini tetapi karena kegiatan yang perlu bapak Kapolda mengikuti jadi beliau memerintahkan Wakapolda Papua untuk membuka lomba nyanyi ini.

Saya mau mengingatkan pada hari ini sebelum saya buka lomba ada beberapa hal yang harus dipdomani dalam lomba ini antara lain, situasi yang sangat mempengaruhi adalah situasi pandemi ada kebijakan presiden tolong nanti dalam ruangan ini kita harus menjaga situasi dalam pandemic jangan kontra produktif dalam mengantisipasi pandemi sebenarnya lagu-lagu ini yang sangat di perlukan juga dalam mengatisipasi lagu-lagu pandemi saya mengingatkan.

Pasti ada didalam lomba ada yang menang dan ada yang kalah saya tidak mau nanti yang kalah tidak merasa puas terus kalau untuk tidak kepuasan mencari dan saya mengingatkan, tuhan menciptakan kita itu hal biasa, spesialis dan istimewah untuk mencari orag-orang yang istimewah itu carilah orang istimewah kepada kita juga sudah ada untuk kebijakan unggul personil ada 13 kopentensi diantaranya ada tercacat disini siapa yang unggul dalam bidang kompetensi ini harus dicatat karena itu adalah pembinaan karier jadi itu semua dikendalikan oleh bapak karo SDM sehinggah semua sudah sistematis.

Saya berharap siapapun yang nanti menang harus bisa menghibur dan terhibur, lomba ini juga bisa mencegah pengerahan massa dan pengerahan massa itu juga mencegah kerusuhan, lagu-lagu yang bisa mempengaruhi untuk dicegah mereka mengerahkan dengan lagu kita juga mengerahkan dengan lagu untuk hari Kamtibmas ini.

Inilah inti bisa menghibur dan terhibur jangan dianggap remeh seni saya ingatkan, seni ini bisa digunakan untuk pengerahan massa yang bisa membangkitkan Nasionalisme itu tidaklah mudah jika itu harus diciptakan, lomba seperti ini saya sangat setuju sekali sebagai Wakapolda Papua untuk mendukung ini.

Bukan hadiah saja tetapi ada tujuan-tujuan dalam rangka solidaritas, jagalah soliditas dalam pelaksanaan ini salah satu diantaranya nanti jangan dikembangkan tidak puas pasti juri manusia biasa juga tetapi beliau ahlinya kalau sudah keputusan kia harus royal ada kekurangan harus di tingkatkan tahun depan.

Tujuan kita pada hari ini untuk memilih yang terbaik silahkan ciptakan pada situasi apapun, saya mengingatkan hati-hati dalam pandemi ini Indonesia sudah mengendalikan dibanding Negara lain termasuk prestasi, untuk Merauke bisa nol perkembangan covid 19 ini tapi kota Jayapura, Timika masih naik terus.

Kita harus menjaga social ditansing, menjaga Physichal Distencing ini didalam lomba new normal saya minta dipenuhi jangan terlalu berdekatan dengan nantinya kelaster terbaru itu yang harus kita hindari tetang menjaga jarakdalam new normal ini dan juga protocol kesehatan yang produktif dan covid-19 harus kita sebagai motornya.

Saya mengucapkan terima dan selamat mengikuti lomba dengan melalui puji tuhan pada hari ini kamis tanggal 02-07-2020 Pukul 10.50 Wit saya nyatakan lomba Polda Papua Idol dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020 saya nyatakan di buka.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here