Babinsa Kampung Werpigan Bantu Dirikan Rumah Warga

Fakfak – Babinsa werpigan serka Lasaleh melaksanakan karya bakti dengan membantu warga binaan keluarga Bapak Rasyid Patiran dalam pembuatan papan untuk pengecoran tiang rumah bersama warga kampung werpigan, distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Kamis, (02/07/2020).

Tolong Menolong serta Bahu membahu selalu di terapkan oleh setiap Babinsa yang bertugas di lapangan, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membiasakan warga untuk dapat selalu tolong menolong karena sebagai makhluk sosial kita harus dapat berbaur dan bekerjasama sehingga keakraban dan rasa kekeluargaan tercipta di lingkungan masyarakat.

Selain itu dengan bekerja secara bersama-sama dapat meringankan beban dan mempercepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang berat.

“Selaku Babinsa saya selalu berusaha untuk berada di tengah-tengah masyarakat khususnya warga binaan untuk dapat meringankan beban warga, dan hal yang selalu saya sampaikan dan contohkan kepada warga yakni akan pentingnya kebersamaan, tolong menolong dan rasa kekeluargaan, sebab sebagai makhluk sosial kita tidak dapat hidup sendiri-sendiri,” Ucap Serka Lasaleh.

Diharapkan dengan terjalinnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan dapat meningkatkan keharmonisan dalam hubungan bermasyarakat antar warga, sehingga dapat mewujudkan situasi yang nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here