Syukuran Hari Bhayangkara Ke – 74, Bupati dan Masyarakat Apresiasi Kinerja Polres Merauke

Merauke – Pelaksanaan Syukuran Hari Bhayangkara ke – 74 di Polres Merauke berjalan dengan hikmah dengan menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto,Bupati Merauke Frederikus Gebze, Forkopimda Merauke, Komandan Satuan TNI Polri, Para Toga, Todat, Tomas dan para undangan lainnya, Bertempat di Aula rastra samara Mapolres Merauke. Rabu, (01/07).

Rangkaian kegiatan di awali dengan doa lintas agama oleh para Toga masing-masing agama yang ada di Merauke, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Merauke, Sambutan Bupati Merauke, Pemotongan tumpeng Hari Bhayangkara, penyerahan tumpeng kepada Bintara termuda Bripda Reza Anggiani Wulandary NRP 99100357, dan bintara tertua Ipda Ali Lakuy, Penyerahan simbolis Sim gratis, Penyerahan piagam penghargaan kepada para Tokoh masyarakat dan anggota Polri yang berprestasi memberikan rasa aman kepada masyarakat Merauke, penyerahan hadiah dan piagam lomba Poskamling.

Dalam sambutan Kapolres Merauke mengatakan bahwa Situasi Kamtibmas di Kabupaten Merauke hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada forkopimda kepada para pimpinan TNI, Polri masyarakat tokoh agama tokoh pemuda tokoh adat dan seluruh sekunder yang ada di Kabupaten Merauke,”ungkapnya.

Kerjasama, silhaturahmi, komunikasi selama ini terjalin baik agar dapat selalu ditingkatkan sehingga bersinergi menciptakan situasi yang aman, Perayaan hari Bhayangkara ke -74 tahun ini sangat istimewa yang pertama kita melaksanakan kegiatan dengan upacara secara virtual,

Selain penanganan covid 19, dihari Bhayangkara ke – 74 tahun ini, Kita juga melakukan kegiatan kegiatan bakti sosial yang terbagi dalam tiga tahap kita membagikan sembako, makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan yang menjadi dampak Covid-19.

Beras sumbangan dari anggota Polres Merauke sebanyak 4 setengah ton dan dibagikan pada bantuan dari Pemda Merauke sebanyak 2 ton dan tahap ke II dan ke III sembako berupa beras sebanyak masing-masing 10 ton jadi total 20 ton telah dibagikan semuanya.

Keluarga besar Polres Merauke mengucapkan terima kasih atas ucapan, karangan bunga maupun ucapan baik secara lisan kepada Polres Merauke dan mudah-mudahan ke depan Polres Merauke dapat melayani, bermanfaat bagi masyarakat baik ini dapat dipertahankan Terima kasih mohon maaf bila ada kekurangan.

Adapun sambutan Bupati mengatakan bahwa Hari Bhayangkara ke 74 ini khususnya Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan proficiat dan terima kasih kepada jajaran Polres Merauke karena ada satu analisa yang indikatornya yaitu kejadiannya menurun 30% Yang dilaporkan kejadiannya itu menurun 30%.

Pola dan strategi pengamanan dengan pola siskamling sangat bagus dilaksanakan sebagai dinamika pembangunan di Merauke.

Akhirnya kepada Bapak Kapolres dan seluruh jajaran, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kita harapkan bawa ke depan langkah-langkah progress dalam membangun sinergitas Polres dan pemerintah daerah khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia, sistem pembinaan juga perlu dilaksanakan.

Kabupaten Merauke menjadi Nomor 2 terbesar di wilayah Papua adalah ukurannya adalah keamanan kenyamanan dan ketertiban dan kedamaian dan inilah mungkin yang akan kami jaga sama-sama, akhirnya dikatakan selamat Hari Bhayangkara ke 74 semoga Polri Jaya, sukses, maju dan selamat.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here