Penyaluran BLT Tahap I Sudah Tuntas Di Lakukan, DPMK Nabire Persiapkan Tahap II

Nabire,- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I yaitu bulan mei 2020 sudah tersalur dan laporan pertanggung jawaban Kepala kampung terkait penyaluran BLT dan penanganan covid-19 sesuai dengan belanja sudah di terima Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kab. Nabire.

Kepala DPMK Nabire Norbertus Mote, SE, M. Si menyampaikan untuk selanjutnya penyaluran BLT Tahap II dananya sudah siap untuk 72 kampung dan hari ini kampung yang sudah melengkapi dokumennya ada 10 kampung sedangkan kampung lain yang belum sementara melengkapi dokumennya.(30/06/20)

“Kemarin saat penyaluran BLT tahap I ada beberapa kesalahan tapi kesalahannya masih bisa kita selesaikan tidak terlalu mengarah ke hal-hal hukum dan kita bisa selesaikan secara mediasi dan sudah di perbaiki karena ini bagian dari transparansi” katanya

Norbet menerangkan saat penyaluran BLT menemui masalah di beberapa kampung seperti penyaluran BLT dari 600.000,- per KK di serahkan 500.000,- per KK ini karena dana BLT di kampung tersebut tidak cukup jadi mereka lakukan penyaluran melalui hasil musyawarah dan sudah di sampaikan.

“Harapannya di penyaluran tahap ke II nanti kampung-kampung tidak salah lagi dan betul-betul maksimal dalam penyalurannya” Ungkapnya

“Saya berharap kepada masyarakat dan wartawan untuk bisa mengontrol juga mengawasi kepala kampung agar penyaluran BLT ke masyarakat bisa di salurkan secara baik” Pungkas Norbet saat di temui awak media.(Adm/Ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here