Perhimpunan Wartawan Nabire “PEWARNA” Resmi Terbentuk

Nabire – Forum Wadah Perhimpunan Wartawan Nabire (PEWARNA) telah merumuskan dan menetapkan anggaran dasar serta anggaran rumah tangga (AD/ART) dan juga Pengesahan kepengurusan sebagai acuan dalam menjalankan roda kepengurusan selama dua (2) tahun kedepan Resmi terbentuk, kegiatan tersebut terlaksana di Ruang Auditorium LPP RRI Nabire. Sabtu, (27/06/20).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua sementara “PEWARNA” Emanuel You yang di hadiri 16 orang Wartawan selaku perwakilan media massa Online, Cetak dan media elektronik yang ada di wilayah adat Meepago khususnya di Kabupaten Nabire yang sudah ter-registrasi menjadi anggota “PEWARNA”.

Dalam rapat pembahasan tersebut, Emanuel You bersama anggota forum “PEWARNA” pada agenda rapat AD/ART tersebut telah menetapkan secara resmi bahwa “PEWARNA” terbentuk pada hari Sabtu 20 Juni 2020, dan AD/ART sudah di sahkan bersama – sama dengan struktur kepengurusan “PEWARNA “.

Dalam forum rapat tersebut PEWARNA telah resmi terbentuk, dimana sesuai kesepakatan bersama bahwa Emanuel You sah terpilih menjadi Ketua Umum PEWARNA di Nabire bersama Struktur Kepengurusan lainnya telah ditetapkan berdasarkan hasil kesepakatan forum.

Perhimpunan Wartawan Nabire (PEWARNA) terbentuk sebagai wadah Perhimpunan jurnalis di Nabire agar bisa bersatu dalam menjalankan tugas pokok kewartawanan sebagai Kontrol Sosial dan Corong aspirasi Masyarakat dalam pembangunan di segala Aspek yang ada di wilayah adat Meepago khususnya di Kabupaten Nabire.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua umum “PEWARNA” yang sah terpilih, Emanuel You mengatakan, “Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepada saya sebagai Ketua Umum “PEWARNA” periode 2020-2022.

“Melalui Wadah ini marilah kita mengawali dengan proses diskusi terkait hal-hal apa yang menjadi problem wartawan dalam menjalankan proses peliputan diwilayah ini,” terangnya.

Emanuel You juga menegaskan, bahwa “PEWARNA” ini hadir sebagai wadah perhimpunan wartawan Lokal yang ada di nabire. Maka itu, siapapun wartawan di Nabire dalam menjalankan tugas peliputannya kami tetap merangkul jika ingin bergabung agar bisa bersama-sama di dalam wadah “PEWARNA” yang sudah terbentuk saat ini.

“Maka untuk langkah awal setelah di sahkan AD/ART melalui forum serta terbentuknya kepengurusan, kami akan mengurus dan melengkapi semua berkas-berkas agar wadah “PEWARNA” ini mempunyai legalitas hukum yang jelas,” ungkapnya.

Adapun struktur organisasi “PEWARNA” yang telah resmi di sepakati dan ditetapkan dalam forum tersebut yaitu Dewan penasehat: Thomas Yawan, Didimus Mote, Jhon NR Gobay.

Dewan kehormatan: Jack rumpaidus, Suroso,

Penasehat hukum: Okto Tabuni,SH., Eugen Eric, SH
Ketua Umum “PEWARNA”: Emanuel You, Wakil Ketua (1) Reiner Windesi, Wakil Ketua (2) Iwan.

Sekertaris: Jodevri Panjaitan, Wakil Sekertaris Akbar.

Bendahara: Ronald – Karambut, Wakil Bendahara Andreas Rumyaan.

Koordinator bidang investigasi dan Hukum: Firdaus yang ber-Anggotakan Priyono, Supardi, Sidabutar.

Koordinator Bidang SDM: Arnold Saudilla dan Beranggotakan Frans Kobepa, Jho, Faisal.

Koordinator bidang Kesejahteraan Organisasi Samuel Sauwyar dan Beranggotakan Zulkarnaen, Yeri Tarima.

Ronald Karambut selaku perwakilan Media MITRAPOL di Kabupaten Nabire – Papua menyampaikan, “Bangga dengan terbentuknya wadah Perhimpunan Wartawan Nabire (PEWARNA).

“Semoga melalui wadah ini, kita bisa lebih bersinergi dengan pihak Pemerintah daerah, pihak TNI-Polri serta seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk Bersama – sama Membangun Daerah ini,” Pungkasnya.

Lanjutnya, “Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Kepada Emanuel You yang terpilih sebagai ketua Umum Persatuan Wartawan Nabire (PEWARNA). kiranya Tuhan Memberikan Hikmat agar Ketua Umun yang terpilih bisa menghantarkan perjalanan wadah “PEWARNA” kejalan yang baik dan benar seperti yang kita harapkan bersama – sama,” Pungkasnya.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here