Kapolda Papua Hadiri Giat Vikon BNNP Papua Bersama Forkopimda Papua Dalam Rangka HANI Tahun 2020

Jayapura – Kapolda Papua hadir dalam pelaksanaan Kegiatan Video Conference BNNP Papua Bersama Muspida/Forkopimda Papua dalam Rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 dengan tema ” Hidup 100% di era New Normal : Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba, bertempat di ruang rapat kantor BNNP. Jum’at, (26/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Kepala BNNP Papua rigjen Jackson Lapalonga, Dir Resnarkoba Polda Papua Kombes Pol Totok Triwibowo, Irdam XVII/Cenderawasih.

Kepala BNNP Papua rigjen Jackson Lapalonga dalam kesempatannya mengatakan bahwa saya berikan apresiasi dan terimakasih kepada bapak kapolda karena dapat hadir dalam Kegiatan hari ini, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual jadi kami mengundang bapak-bapak sekalian untuk hadir dalam kegiatan ini yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dan Kepala BNN Nasional RI.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dunia bahwa permasalahan Narkoba ini menjadi permasalahan seluruh dunia dalam mencegah penyalah gunaan nerkoba diseluruh dunia, dan ini menjadi PR kita bersama termasuk juga TNI-Polri. Kegiatan ini mengangkat Tema “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagian Tanpa Narkoba”.

Bapak Komarudin Spd Mpd dalam kesempatannya mengatakan bahwa kategori penghargaan yang saya dapatkan ini merupakan kategori perorangan yg tlh melakukan TKBN didaerah masing-masing.

Uraiannya yaitu saya memasukan Pengetahuan Narkoba ke dalam Kurikulum dan saya coba terapkan ke dalam sekolah saya di SMP Kerom dan masuk dalam kurikulum muatan lokal setelah itu kita laksanakan sampai 6 bulan dan kemudian kemrin melaksanakan evaluasi.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan bahwa kita senang dan bahagia karena ada terobosan kreatif dari anak bangsa terkusus dari Papua dan saya akan berikan penghargaan kepada Bapak Mohammad Komarudin, S.pd M.pd.

Saya menyetujui trobosan ini karena hal ini membantu dan merupakan upaya-upaya nyata untuk membatasi penyalah gunaan Narkoba. Trobosan ini juga membantu kami pihak Kepolisian dan TNI untuk memberantas kasus narkoba yang ada di Papua.

Kasus pengungkapan dan penangkapan pembut Miras Lokal di Kabupaten Timika yang lalu merupakan contoh dan PR kita semua untuk memberantas pembuatan Miras Lokal Ilegal di Papua lainya. Trobosan seperti inilah yang perlu kita kembangkan kedepan untuk membantu mencegah Penyebaran penyalah gunaan narkoba di Papua.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here