Polda Papua Melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19

Jayapura – Bertempat di Kampung Warbo Kabupaten Keerom telah dilaksanakan sosialisasi dan Edukasi pencegahan Covid 19 kepada warga Kampung Warbo. Kegiatan dipimpin langsung Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.Ik. Selasa, (23/06).

Hadir dalam kegiatan yakni Wadir Binmas AKBP Yamin Dian Priono, Kepala kampung Warbo Joko Susanto S.E dan Warga Masyarakat Kampung Warbo.

Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Sosilisasi dan Edukasi tentang Pencegahan Covid 19 kepada ibu ibu warga Kampung Warbo.

Kegiatan sosialisasi ini juga dalam rangka mengedukasi ibu – ibu untuk menyongsong tatanan kehidupan baru atau New Normal dikarenakan saat ini kita masih berada dalam situasi Pandemi Covid 19. Selain itu, kegiata ini juga dilaksanakan dalam rangka hari bhayangkara ke- 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dalam kehidupan sehari hari sebagai mahluk sosial ini tidak terhalang dengan adanya covid -19 yang penting dalam beraktivitas menerapkan Protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Selain kepada ibu – ibu kegiatan Sosialisasi dan Edukasi ini juga kepada anak- anak usia dini agar mereka paham sejak dini bagaimana kebersihan ini penting untuk kesehatan kita apalagi saat ini kita sedang berada dalam situasi Pandemi Covid 19 yang kita tidak ketahui kapan akan berakhir.

Sosialisasi kepada anak – anak ini juga disampaikan dengan cara – cara yang humanis yaitu dengan metode bermain dan belajar agar mereka merasa senang dan muda untuk dipahami.

Kepala Kampung Warbo Bapak Joko Susanto S.E menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali karena memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat agar mereka dapat menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Kami juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosialisasi ini dan juga atas terpilihnya wilayah Kampung Warbo sebagai wilayah Kampung tangguh yang akan di kelola oleh Dit Binmas Polda Papua.

Atmin//Bid – Humas Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here