Kapolres Pimpin Pengukuhan Waka Polres serta Sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Nabire

Nabire, Bertempat di Lapangan Apel Polres Nabire dilaksanakan Upacara Pengukuhan Jabatan Waka Polres Nabire serta Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Nabire, Bertempat di Lapangan Apel Polres Nabire. Selasa, (23/06/20) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK serta diikuti oleh segenap Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Bintara Polres Nabire.

Melalui Surat Keputusan Kapolda Papua Nomor Kep / 261 / VI / 2020 / tanggal / 13 Juni / 2020 :
1) KOMPOL SAMUEL DOMINGGUS TATIRATU, SIK JABATAN LAMA KABAG OPS POLRES NABIRE, JABATAN BARU WAKA POLRES NABIRE

2). AKP JEFRI PARJUANGAN TAMBUNAN, SH, SIK JABATAN LAMAKANIT 1 SUBDIT 1 DIT RESKRIMUM POLDA PAPUA, JABATAN BARU KABAG OPS POLRES NABIRE

3). AKP DIONISIUS VOX DEI PARON HELAN, SIK JABATAN LAMA KASAT RESKRIM POLRES NABIRE JABATAN BARU KABAG OPS POLRES MIMIKA

4). IPTU ABDUL GANI WILDAN, SE JABATAN LAMA KASAT RESKRIM POLRES PANIAI JABATAN BARU KASAT RESKRIM POLRES NABIRE

Dalam amanatnya Inspektur Upacara, “Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa yang mana sampai saat ini kita masi di berikan kesehatan hingga dapat hadir disini dan melaksanakan upacara serah terima jabatan ini.

“Pengukuhan dan serah terima jabatan ini merupakan hal yang wajar di dinamika Kepolisian sebagai upaya penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja,” kata Inspektur Upacara.

Inspektur Upacara menambahkan, Saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di Polres Nabire dan agar segera menyesuiakan diri di lingkungan kerja kemudian dapat mengaplikasikan pengalaman tugas yang anda miliki di tempat sebelumnya di tempat tugas yang baru yaitu Polres Nabire.

“Kepada Pejabat lama AKP Dionisius V.D.P.H, SIK saya ucapkan terima kasih atas inovasi dan keberhasilan tugas sebagai Kasat Reskrim dan selamat atas Jabatan baru sebagai Kabag Ops di Polres Mimika semoga sukses menyertai Saudara,” ucap Inspektur Upacara.

Polres Nabire merupakan penyanggah dua Kabupaten yaitu Kabupaten Nabire dan Dogiyai sehingga dituntut agar lebih respek dan waspada terhadap ancaman dibidang Politik, Sosial Budaya dan Hankam yang dapat memanfaatkan situasi oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan baik pribadi maupun golongan.

“Mengatensi kasus Rasisme di Amerika Serikat yang menyebabkan meninggalnya Josh George Floyd karena perlakuan Polisi Amerika Serikat oleh karena itu saya tekankan khususnya diwilayah hukum kita agar dalam menangani permasalahan sosial dapat mengedepankan sikap premetif dan preventif serta lakukan Perkap No 01 tahun 2009 dalam penggunaan kekuatan dan tindakan Kepolisian sehingga Kepolian dalam tindakan penegakan hukum dalam bekerja secara profesional.

Diakhir amanat inspektur upacara menyampaikan, demikian amanat saya semoga tuhan yang maha esa kira dapat melindungi kita semua,” tutupnya.

TC-Atmin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here