Dandim 1803/fakfak Rapat Evaluasi Kinerja Gugus Tugas Covid – 19 Fakfak

Fakfak – Dandim Fakfak hadir dalam pelaksanaan rapat evaluasi kinerja gugus tugas Covid-19 yang diikuti -/+ 40 orang, Bertempat di Gedung Winder Tuare Rumah Negara Jl. Diponigoro Kel. Fakfak Selatan Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak. Selasa, (23/06/2020).

Adapun Hal-hal yang menjadi perhatian dalam rapat guna mempersiapkan penerapan new normal antara lain Keterlibatan Tenaga Dokter serta meminta tenaga medis di untuk dapat membantu melaksanakan kegiatan baik penanganan serta membantu mengawasi di Lokasi Karantina baik di Diklat Maupun BLK.

Adapun hal-hal yang menjadi kendala dan perlu ditingkatkan antara lain di lokasi Karantina belum ada Ruangan khusus untuk petugas medis di lokasi, sehingga harus segera di buat serta meminta agar dapat di tambahkan perawat dengan membuat jadwalkan sehingga petugas dapat termonitor.

Untuk kondisi warga yang menjalani karantina telah sesuai prosedur dan peraturan yang telah diberlakukan di lokasi Karantina dan untuk Kabupaten Fakfak sendiri Tim Gugus telah menyatakan 2 pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, sehingga Pasien Positif tersisa 3 orang dalam masa penyembuhan.

Selain itu pemerintah bersama Tim Gugus sedang berupaya untuk mengatur pemulangan terhadap Masyarakat Fakfak yang masih berada di luar Fakfak akan segera dilakukan mengingat sudah sangat lama terjebak di luar Fakfak, pemulangan akan dilaksanakan secara bertahap melalui akses laut maupun udara dengan tetap memperhatikan aturan yang sudah ditetapkan selama situasi pandemi covid-19.

Untuk Pendisiplinan masyarakat dalam masa New normal adalah upaya peningkatan produktifitas Masyarakat dengan tetap mengikuti protocol covid-19 sehingga tidak terjadi peningkatan morbiditas dan mortalitas.

Sedangkan untuk Rencana akses transportasi saat ini Bandar Udara di sorong sudah terbuka dan menerima penumpang dari semua wilayah, setiap hari terdapat 2 Maskapai (1 maskapai 2 pesawat) berarti setiap harinya ada 4 pesawat yg datang dan menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Fakfak, Tim Gugus Tugas covid-19, TNI/Polri dan seluruh instansi terkait telah bersepakat untuk membuka bandar udara Fakfak, yaitu 1 minggu 3 kali dengan alur penerbangan hanya dalam lingkup Provinsi Papua Barat.

Oleh karena itu, akan dihimbau kepada Masyarakat Kabupaten Fakfak, walaupun new normal sudah diterapkan, harus ada pertimbangan jika mau berangkat, dan berangkat apa bila benar2 ada keperluan yang sangat penting.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Bupati Kabupaten Fakfak (DR. Drs. M. Uswanas, M.Si), Sekda Kabupaten Fakfak (Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP),vDandim 1803/Fakfak (Letkol Inf Yatiman, A.Md), Kajari Fakfak, Kapolres Fakfak atau yg mewakili (AKP Christian), Kepala Bandara (Indrawan), Tim Gugus Tugas Covid 19 Fakfak, Perwakilan Petugas Kesehatan di Masing-masing Distrik Se Kabupaten Fakfak.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here