Kapolres Tolikara Hadiri Apel Gabungan Tim Covid-19 Kabupaten Tolikara

Jayapura,– Bertempat di halaman Kantor Bupati Lama Kabupaten Tolikara, telah dilaksanakan kegiatan apel gabungan TNI-Polri dan pemerintah Daerah yang tergabung dalam Tim Covid-19 Kabupaten Tolikara, Senin 22 Juni 2020.

Hadir dalam kegiatan:
Wakil Bupati Kab.Tolikara Dinus Wanimbo, SH. MH, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek, Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk, Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi.,SH, Kabag Sumda Kompol Suroji.,SE, Pabung Kodim Mayor Inf. C.Saroy, Pabung Kodim Persiapan Kab.Tolikara Mayor Inf. Budi Kristiyono, Danramil Karubaga Kapten inf Marthen Arem, Danpos Yon 751 VJS Lettu Inf.Rhizal Sanda, Kasat Binmas Iptu Widada, Kasat Reskrim Ipda Jarwo Sasmito.,SH, Kasat Narkoba Ipda Ronald E. Marisan, Kasat Lantas Ipda Achmad Afif, personil gabungan TNI-Polri dan ASN pemda.

Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo., SH.MH dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Waka Polres beserta seluruh Tim Satgas Covid – 19 yang sudah berkerja keras selama tiga setengah bulan dalam menekan penyebaran Covid – 19 sehingga sampai hari ini Kabupaten Tolikara masih dianggap daerah hijau Covid – 19.

Kesuksesan kita dalam menekan penyebaran virus di Daerah Lapago mendapat apresiasi dari Gubernur dan Pemerintah pusat, dengan kesuksesan tersebut daerah kita Kabupaten Tolikara dimasukkan sebagai daerah terpilih untuk dilakukan Program Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal bukan hanya daerah kita namun ada beberapa daerah Lapago yang dianggap masih daerah hijau akan corona.

Bagi pengusaha, masyarakat atau wisatawan yang ingin masuk ke Kota Karubaga tidak di ijinkan masuk apabila dari Jayapura menggunakan pesawat langsung terkecuali masuk lewat Wamena yang sekaligus tidak diperkenankan berlama – lama di Kota Karubaga, bila ditemukan maka akan di isolasi pada tempat yang telah disiapkan.

Virus ini telah memakan banyak korban jiwa namun kita berhasil menekan masuknya penyebaran virus tersebut diwilayah kita Kabpaten Tolikara, saya selaku Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada Tim Garda depan Covid – 19 baik TNI-Polri, Medis dan ASN serta SKPD yang telah mengambil bagian serta telah bekerja keras selama tiga setengah bulan, kita semua wajib mengucap syukur kepada tuhan atas karunia dan bantuan tangannyalah kita semua berhasil menekan masuknya Virus di Kota Karubaga Kabupaten Tolikara.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tolikara yang telah membuat kegiatan apel gabungan hari ini, Apel Gabungan ini menyatakan bahwa Tolikara siap bekerja, semua kantor dinyatakan dibuka kembali dalam menghadapi Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Semoga dengan Tatanan baru ini dapat menjadikan Kabupaten Tolikara semakin maju dan berkembang, saya berharap anggota saya dan juga Personil TNI untuk siap dan selalu bekerja sama dalam menghadapi Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal ini.

Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati dan Seluruh Tim Satgas Covid – 19 yang sudah bekerja keras akan hal ini, atas kinerja kita semua wilayah kita dinyatakan sebagai wilayah hijau akan virus corona, dalam menghadapi kebijakan tatanan kehidupan baru atau New Normal saya mengajak kepada personil TNI-Polri untuk siap sehingga wilayah Kabupaten Tolikara tetap aman dan bersih dari Virus Corona.

TC Team / Bid. Humas Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here