Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam di Holtekam

Tifacenderawasih.com | Jayapura – Aparat Gabungan TNI / Polri, Tim Basarnas dan nelayan tradisional behasil mengevakuasi 5 warga yang tenggelam di Kali Buaya Pantai Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, pada minggu 21 Juni 2020

Berawal dari informasi warga bahwa korban bersama teman-temannya tengah mandi di Muara Kali Buaya Pantai Holtekamp dimana kondisi air laut sedang surut.

Di duga karena keasikan mandi korban terbawa arus kali buaya. Korban yang berusaha berenang namun terus terbawa arus hingga tenggelam sedangkan teman korban yang lainnya selamat.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota Polsek Muara Tami menghubungi Dit Polairud Polda Papua untuk membantu melakukan pencarian.

Pukul 11.45 wit, tim gabungan yang terdiri dari Dit Pol air Polda Papua, Basarnas Jayapura dan SAR TNI AL mendatangi TKP, kemudian bersama-sama melakukan pencarian dan dibantu oleh nelayan Tradisional yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pada pukul 16.02 Wit, setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan TNI-POLRI dan Basarnas serta nelayan tradisional korban an. Ilham Nur akhirnya ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD). selanjutnya korban di bawa ke bibir pantai.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis.

Adapun identitas Korban Meninggal Dunia Ilham Nur, laki-laki, 12 tahun, warga Hamadi Pontong. Korban Selamat, Nandito, laki-laki, 12 tahun, warga belakang hamadi pasar, Ardipura, laki-laki, 7 tahun, warga hamadi pasar, Yayat, laki-laki, warga hamadi, Aan, laki-laki, warga hamadi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, Menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain di tepi Pantai.

“Jangan membiarkan mereka bermain sendirian untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan” Pungkas Kamal.

TC Team / Humas Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here