Proses Penyaluran BLT-DD dan PKTD Tahun 2020 Kampung Holasili di Saksikan Kapolsek Asologaima

Jayapura – Kepala Kepolisian Sektor Asologaima Ipda Muliadi, S.Sos saksikan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dana Desa) dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun 2020 Kampung Holasili yang dilaksanakan di FKPM Polsek Asologaima. Jum’at, (19/06).

Penyaluran Dana tersebut dilakukan setelah sebelumnya diperoleh kesepakan bahwa masalah penyaluran BLT dan PKTD, Kepala Kampung akan membayar kepada 23 KK yang belum memperoleh bantuan sebanyak Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) ditambah dengan Babi 1 (satu) ekor.

Kapolsek menyatakan bahwa hari ini Kepala Kampung telah membayar 23 (dua puluh tiga) KK yang belum dengan cara membayar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) ditambah dengan Babi 1 (satu) ekor dan sisa senilai Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) akan dibayarkan pada Pencairan Dana tahap kedua tersebut serta Kepala Kampung berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Setelah dilakukan pembayaran ini maka kedua belah pihak menganggap masalah ini selesai, kami juga menghimbau agar masalah seperti ini tidak terulang kembali kami harap para Kepala Kampung agar mengecek data terlebih dahulu masyarakatnya agar penyaluran bantuan dari pemerintah dapat tepat sasaran dan merata.

TC//Bid-Humas Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here