Masaalah Adat di Jayawijaya, Polisi dampingi Masyarakat

Jayawijaya – Polisi dampingi Masyarakat telah dalam pelaksanaan kegiatan penyelesaian masalah adat batas wilayah antara Distrik Pelebaga dengan Distrik Wamena Kota, bertempat di Kantor LMA Jayawijaya. Kamis, (18/06).

Penyelesaian masalah dilakukan secara adat berkaitan dengan masalah batas wilayah dan didampingi oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya Bripka Yunus Hembring.

Masalah ini sebelumnya telah di sepakati untuk melanjutkan mediasi di Lembaga Musyawarah Adat (LMA) dengan agenda pembahasan mengenai batas wilayah antara Distrik Pelebaga dengan Distrik Wamena Kota dengan menghadirkan perwakilan dari kedua belah pihak untuk membahas masalah perbatasan wilayah antara Distrik Pelebaga dengan Distrik Wamena Kota.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, MM dalam kesempatannya mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas hadir untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut atau problem solving agar masalah ini tidak meluas dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

Dalam pertemuan, kedua belah pihak belum mendapatkan titik penyelesaian dan sepakat akan melanjutkan pertemuan di Kantor LMA Jayawijaya pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 dengan menghadirkan Tokoh-tokoh Adat dari kedua pihak.

TC//Bid-Humas Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here