Belum Seminggu tiba, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa ikut dalam rapat penataan dan pembagian kios di PLBN Sota

Merauke – Sinergitas antara Satgas Yonif 125/Si’mbisa, Kepolisian, Badan Pengelola Perbatasan dan stakeholder lainnya sangat penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

Dimana hari ini (18/06/2020) Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi yang baru beberapa hari datang yntuk menggantikan Yonif 411/PDW sudah ikut dalam rapat penataan dan pembagian kios bagi pedagang tradisional di PLBN Sota.

Dalam kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa mengatakan bahwa selain untuk kepentingan masayarakat rapat ini juga momentum bagi kami untuk memperkenalkan diri kepada staekholder yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Selain untuk membantu kepentingan masyarakat di perbatasan RI-PNG rapat ini juga untuk memperkenalkan kami sebagai Satgas yang baru di wilayah perbatasan RI-PNG sektor Merauke, “kata Dansatgas

Selanjutnya pada rapat tersebut Dansatgas mengungkapkan, kerja sama antar instansi sangatlah penting, namun tetap harus dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Kita tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari instansi lain maupun dukungan dari masyarakat”. Saya berharap semoga kehadiran Satgas Yonif 125/Si’mbisa dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Merauke pada umumnya, tuturnya.

Turut hadir dalam rapat yang digelar oleh Bapak Elias Mite dari Badan Pengelola Perbatasan Sota, Wadansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Kepala Distrik Sota Ibu Yuliastri Karim, Koramil, Polsek, Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina serta warga yang bersedia berjualan di sekitar PLBN Sota. Dalam rapat tersebut pada intinya membahas penataan dan pembagian kios yang lebih layak untuk berjualan bagi pedagang tradisional yang selama ini berjualan di sekitar PLBN Sota.

TC//Pendam XVII/Cenderawasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here