Sinergitas TNI-Polri dan Satpol-PP Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Nabire

TC,Nabire – Penerapan protokol kesehatan dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) terkait Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nabire, Polres Nabire bersama TNI dan Sat Pol PP lakukan patroli sekaligus memberikan himbauan. Kamis, (11/06).

APP kepada personil patroli Regu III yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Abdul Razak, A.md (Kaur Bin Ops Sat Lantas) didampingi Ipda Sugiyanto (Paur Bin Ops Bag Ops).

Turut hadir pada patroli dan himbauan, Regu Patroli III yang terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas, 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire, 2 personil Sub Den Pom dan 1 Regu Sat Pol PP Kabupaten Nabire.

“Untuk pelaksanaan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Nabire,” kata Pawas.

Pemda Nabire dan TNI/Polri siap sukseskan Penerapan Protokol New Normal. Apa itu NEW NORMAL ? New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran masif wabah virus corona.

New Normal utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran.

“Dengan begitu, saat patroli nantinya kita berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Yang intinya dengan selalu jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan,” ucap Pawas.

Surat Edaran Bupati Nabire Nomor : 003/1170/SET tanggal 2 Juni 2020 tentang Protokol Pelaksanaan Kegiatan Ibadah, Dunia Usaha/Perbankan, Sitem Kerja Aparatur Sipil Negara, Transportasi dan Proses Belajar Mengajar.

“Yang intinya kita himbau kepada masyarakat sesuai dengan jam operasional bagi para pedagang dalam bentuk kios ataupun Toko yang mana tutup pada pukul 18.00 Wit sedangkan untuk warung tutup pada pukul 20.00 Wit,” tutur Pawas.

Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire, dalam pelaksanaan kegiatan Patroli.

Dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Baru atau New Normal, diantarnya, Menjaga Jarak Aman (1-2 Meter), Menggunakan Masker, Pengecekan Suhu Tubuh, Menyiapkan Tempat Cuci Tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum, Membatasi Jumlah Kapasitas Pengunjung Disarana Umum

“Adapun rute Patroli sebagai berikut, Jl. Sudirman – Jl. A. Gobay – Jl. Ampera – Jl. Merdeka – Jl. RE Martadinata – RSUD – Smoker – Nabarua – Jl. Yos Sudarso – Jl. Woltermonginsidi,” pungkas Pawas Iptu Razak. //Admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here