Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Bersama Kadistrik dan Puskesmas Bagi-bagi Masker Sekaligus Sosialisasi Kamtibmas

Timika – Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Senang Distrik Kuala Kencana Bripka Bety Rumaseb bersama Camat dan Puskesmas berjumlah 5 orang bertempat di Ruko SP bagikan masker dan sosialisasi Kamtibmas. (11/06/20)

Bhabinkamtibmas kelurahan karang senang Bripka Bety Rumaseb beserta Distrik Kuala Kencana dan petugas puskesmas saling peduli terhadap sesama dan mengajak warga untuk memakai masker.

Bhabinkamtibmas tidak sendiri tetapi di bantu camat dan dan petugas puskesmas Iliale, kegiatan tersebut membagikan masker ke masyarakat yang tidak memiliki masker dengan tujan untuk memutus penyebaran covid-19.

“Masyarakat desa rata-rata belum ada kesadaran untuk memakai masker, mereka berjualan pinang dan sayuran juga tidak memakai masker, padahal bersinggungan dengan orang lain ditempat jualan. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker. Tutur Bripka Bety Rumaseb

Lanjut Bripka Bety Rumaseb menjelaskan Selain membagikan masker, Bhabinkamtibmas sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menggunakan masker, kemudian mengajak pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas.

Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri sendiri dan memberikan perlindungan dengan masker serta pola hidup sehat, itu saja sudah cukup dan mereka tak perlu panic dengan Covid-19 ini.

Editor : TC-tim//Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here