POLISI LAKUKAN PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN PENYALURAN ANGGARAN BLT-DD TAHAP I

TC/Jayapura – Bertempat di Balai Kampung Bagaiserwar 2 Distrik Sarmi, Bhabinkamtibmas Bagaiserwar 2 Brigpol Dodop lakukan pendampingan aparat kampung pada pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap 1 Kampung Bagaiserwar 2. Rabu, (10/06).

Anggaran Dana Desa tahap 1 tahun 2020 Kampung Bagaiserwar 2 sebesar 15% yaitu Rp. 131.400.000 (Seratus Tiga Puluh Satu Juta Empat Ratus Rupiah) berupa dana BLT untuk di bagikan kepada 73 Kepala Keluarga dengan perincian 1 Kepala keluarga mendapat bantuan sebesar Rp. 1.800.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Rupiah).

Selain melakukan pendampingan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait penggunaan anggaran dana desa tahap 1 agar di gunakan dengan baik sehingga tidak menimbulkan permasalahan di dalam kampung ini.

Bhabinkamtibmas Bagaiserwar 2 Brigpol Dodop dalam kesempatannya mengatakan bahwa untuk tidak menimbulkan permasalahan di kampung ini, agar dilakukan transparansi dalam penggunaan anggaran dana desa sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dalam penggunaan dan peruntukannya.

Semua harus jelas dan sesuai dengan hasil kesepakatan Musrembang kampung berupa Program – program kampung yang telah di susun dan saya juga berharap agar warga masyarakat yang nantinya tidak menerima BLT agar segera melaporkan kepada kami dan Kepala kampung untuk dapat mengambil kebijakan dalam mengatasi permasalahan yang nantinya muncul.

Dalam kesempatan ini juga saya menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan protokoler kesehatan dalam mengatasi penyebaran covid – 19 di Kabupaten Sarmi.

Secara umum dan Kampung Bagaiserwar 2 untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan dan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here