DIMASA PANDEMI COVID-19, POLISI AMANKAN KEBERANGKATAN KAPAL PENUMPANG

TC/Merauke – Bertempat di Pelabuhan PT. Pelindo Merauke, telah dilaksanakan pengamanan keberangkatan kapal KMP. Bambit oleh Satuan Polairud Polres Merauke. Rabu, (10/06).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha P.Toding, SH, SIK bersama anggotanya dan anggota Polsek KPL Merauke. Hadir dalam kegiatan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Merauke, Kapolsek KP3 Laut Merauke, Kepala Kesehatan Pelabuhan dan staf sebagai pemeriksa, dan Anggota Samapta Polres Merauke.

Pengamanan penumpang KMP. Bambit yang berangkat dari Kabupaten Merauke menuju Kabupaten Mappi dan Asmat ini pertama kali dilaksanakan dimasa pandemic Covid-19.

Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha P.Toding, SH, SIK dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada pelaksanaan pengamanan ini agar dan pemeriksaan para penumpang kapal di perketat, karena ini masa pandemic Covid-19. Bagi anggota wajib untuk menggunakan masker dan pedomani 13 protocol Kesehatan.

Dalam keberangkatan kapal jumlah penumpang KMP. Bambit sebanyak kurang lebih 60 orang dan sebelum berangkat penumpang wajib menunjukan surat keterangan kesehatan dari Gugus Tugas Covid – 19. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here