POLISI TANGANI KASUS KEBAKARAN CAMP PEKERJA DI NAWARIPI TIMIKA

TC/Timika – Bertempat di jalan Yos Sudarso KM 5 depan Kantor Pos Nawaripi, Kel. Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika telah terjadi kebakaran 3 petak camp pekerja yang berada di lahan milik Bpk. Andre (UD Mei) yang dihuni sekitar 10 orang pekerja. Selasa, (09/06).

Kronologis kejadian tersebut,
Pada hari dan tanggal tersebut di atas pukul 14.35 Wit, dari keterangan warga bahwa pada saat itu warga melihat asap mengepul dari camp pekerja dilahan milik Bpk. Andre (UD. Mei), yang pada saat itu kondisi camp. kosong karena penghuni sedang bekerja.

Melihat kejadian tersebut warga melaporkan ke Polsek Mimika Baru. Setelah menerima laporan Personel Polsek Mimika baru menuju ke TKP. Setibanya di TKP personel bersama warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Pukul 14.40 WIT, 4 unit mobil pemadam kebakaran (BPBD Kab. Mimika tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman. Berselang 10 menit api berhasil dipadamkan namun bangunan habis terbakar karena konstruksi bangunan terbuat terbuat dari kayu.

Pemilik bangunan:
– Supriyadi.

Tindakan Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan TKP, bersama warga membantu memadamkan Api, melakukan penyelidikan, membuat laporan polisi. Sementara kasus tersebut dalam penangan Polsek Mimika Baru.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. menjelaskan dari hasil penyelidikan awal diduga penyebab kebakaran akibat Korsleting listrik. Dari kejadian tersebut kerugian materiil kurang lebih mencapai sekitar Rp. 50.000.000.

Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih waspada dalam menggunakan alat elektronik dan memanfaatkan listrik. Saat keluar rumah, kami meminta untuk mengecek dan memastikan kembali alat elektronik apa saja yang masih hidup. Kalau memang dirasa tidak penting, lebih baik alat elektronik itu dimatikan daya listriknya. Semua ini untuk menjaga kemanan kita bersama baik diri senidir maupun orang lain. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here